2. Dia Arshaka kan?

150K 9K 369
                                    

Sudah 6 bulan sejak aku tinggal di kos kosan Kalysta Home ini. Alhamdulillah, sebulan setelah ngekos disini pun aku keterima bekerja menjadi salah satu staf manajamen pemasaran dan penjualan di Perusahaan Samsung Elketronik.

Begitu mudah nya, jika mencari kerja memakai nepotisme. Meski cuma di bantu sampai lolos tahap administrasi. Karena tahap tahap selanjutnya murni hasil kerja keras ku.

Aku jadi berfikir. Bertemu Daffi adalah hal yang patut ku sukuri. Aku rasa Alloh memberikan  pertolongan pada ku melalui tangan Khadaffi. Memudahkan ku dalam segala urusan dari mulai tempat bernaung hingga tempat untuk mencari nafkah. Tinggal di mudahkan urusan jodoh nya lagi ya Alloh. Eh, apa jangan jangan Daffi juga jodoh ku ya?

Istigfar Nad. Nyebut lo Nad nyebut!!!! Inget, baru juga 3 bulan lo selesai masa idah. Masa iya, udah nyari jodoh lagi aja

Oh iya, ngomong ngomong hubungan ku dan Daffi masih seperti dulu. Biasa saja. Tak ada yang berubah. Hanya sekedar bapak kos dengan anak kos an nya merangkap teman ngobrol, ngegym, sama teman hangout pas malam minggu. Maklum, ternyata Daffi ini jomblo. Belom ada yang punya. Asiikk ini mah kesempatan kan ya buat aku?

Yasalam, emang si Daffi nya mau Nad? Yakali tuh waktu 6 bulan status lo sama dia ga ada yang berubah.

Tck. Sialan. Nih Dewi batin bikin penyangkalan mulu. Ga lihat sama ngerasain apa gimana Daffi sering ngasih kode kode terselubung?

PD banget lo Nad...

Sorry kali kali jumawa boleh keles. Padahal mah, aku juga sebenar nya ga yakin sama perasaan Daffi ke aku tuh kayak gimana. Orang meski dia sering kepo-in aku sama sering ngasih kode ga jelas, dia belum pernah bilang suka sama aku. Nyata nya, lihat aja hubungan di antara kami ga naik kelas sama sekali. Mungkin karena status ku yang Janda dan dia bujangan, membuat Daffi berfikir seribu kali untuk menjadikan ku pacar nya. Kalau sudah begitu, ya bisa apa aku ini?

"Sampe neng" ujar mang ojak, tukang ojek langganan ku membuyar kan semua lamunan ku tentang Daffi.

"Alhamdulillah mang" jawab ku, kemudian turun dari motor matic keluaran yamaha nya mang ojak. Ku rogoh uang dalam tas papillon kecil yang terselempang di bahu ku. Kemudian mengeluarkan selembar uang 20ribu an dan menyerahkan nya ke mang ojak.

"Makasih ya neng"

"Sama sama mang" jawab ku kemudian segera membuka pintu gerbang kosan. Meninggalkan si mang Ojak yang mungkin berharap aku bakal cium tangan nya dia. Yakali, mang Ojak ini suami ku? Hahahha jadi inget meme yang kalo turun dari ojek mesti hati hati, yang gambar nya si penumpang pas turun bukan nya bayar ongkos ojek malah cium tangan kang ojek nya. Pan kasian ya kang ojek nya, di bayar cuma pake cium tangan. Cium yang lain, boleh keles.

Setelah masuk, ku sapa Pak Dudung yang nangkring di pos satpam. Selain pak Anton, Pak Dudung ini juga salah satu satpam yang bekerja disini. Maklum, securitty disini nangkringnya 24 jam full. Kalau sendirian bisa oleng tuh satpam.

"Baru pulang neng?"

"Iya nih pak. Mari pak, saya masuk dulu"

Ketika berjalan ke arah kamar kosan ku. Mata ku malah jalan jalan mengeyangkan diri memandangi Daffi yang duduk di teras rumah nya sembari membuka sepatu pantopel hitam nya. Seperti nya, Daffi juga baru pulang bekerja. Spontan langkah kaki ku terhenti tepat di depan rumah nya dia.

"Hai Daf, baru pulang?" Sapa ku berbasa basi sama bapak kos cakep ini membuat Daffi mendongkakan wajah nya menatap wajah ku yang tengah di hiasi senyuman lebar

"Oh hai Nad. Iya nih aku baru pulang. Kamu juga baru pulang ya?" Tanya Daffi pada ku. Wajah nya terlihat lelah. Mungkin hari ini di kecamatan banyak pekerjaan.

JANDA TAPI PERAWAN (JANDA RASA PERAWAN)Where stories live. Discover now