#1

5.3K 222 33
                                    


"Just Friend."


***


Flashback

"Al, lo liat deh Sesil sama Aldi."

Rifqi menatap dua orang didepan mereka yang berjalan berdampingan lengkap dengan seragam putih birunya.

"Kenapa?"

"Mereka berduaan mulu ya, kaya kita."

"Beda."

"Bedanya dimana?"

"Mereka pacaran, kita temenan."


****

Semua siswa berlarian ke arah mading. Hari ini hari kedua masuk sekolah setelah libur kenaikan kelas. Dan pagi ini SMA Bima Bakti membuat pengumuman pembagian kelas di mading. Semua siswa yang baru saja masuk gerbang langsung berlari menuju mading.

"Al buruan gih gue mau liat juga!" Liana melepaskan helm milik Rifqi dari kepala nya dan melemparkan nya begitu saja. Beruntung Rifqi begitu terbiasa dengan sikap Liana seperti itu jadi tadi ia langsung sigap begitu Liana melemparkan helm miliknya.

"Al buruan!!" Liana berbalik dan menarik lengan Rifqi. Sementara Rifqi hanya bisa pasrah jika sudah begini.

Papan pengumuman begitu penuh dengan kerumunan siswi centil yang sok cantik menurut Liana. Gadis itu memutar bola mata nya malas.

Rifqi yang melihat ekspresi Liana bersyukur. Setidaknya ia tak perlu ikut berhimpitan karena sebentar lagi Liana akan lebih memilih mengajak nya ke kantin.

Namun dugaan Rifqi salah. Liana justru tersenyum licik sambil melihat Rifqi.

"Kenapa?" Liana mengerlingkan mata nya sebelah dan Rifqi mulai merasakan sepertinya muncul hawa negatif di balik senyuman Liana tadi.

Liana menarik napas panjang kemuadian dengan setengah berteriak ia mengatakan sesuatu yang membuat semua yang memenuhi papan pengumuman berbalik ke arah nya.

"PERHATIAN NYA GUYS!! ADA RIFQI ALFATIH DI SINI DAN BUAT KALIAN YANG UDAH KANGEN BANGET SAMA DIA BISA FOTO BARENG RIFQI!! SEKARANG!!" Setelah mendengar itu sontak saja semua gadis centil yang seangkatan dengan nya bahkan para senior centil tadi pun menyerbu Rifqi.

Rifqi memberikan tatapan mematikan pada Liana, namun gadis itu tak memperdulikannya dan malah berjalan mendekati papan pengumuman tanpa memperdulikan Rifqi yang sudah pucat karena di himpit banyak siswi.

Liana menyipitkan mata nya mencari nama ia dan juga Rifqi tentu nya.

MALIANA AFRITESIA XI IPA 2

Liana menahan senyumnya kemudian mencari nama Rifqi.

RIFQI ALFATIH XI IPS 1

Liana menatap papan pengumuman sekali lagi dan tetap tak berubah! Dirinya dan Rifqi akan berbeda kelas. Ini akan menjadi awal yang menyulitkan dirinya setelah selama delapan tahun ia sekelas dengan Rifqi dan untuk dua tahun lagi di sekolah ini ia akan berbeda kelas dengan Rifqi.

[BBS #1] Kita Berbeda Where stories live. Discover now