The New Things About You

39 4 23
                                    

The New Things About You

[Oda Naosu x Tokugawa Suzuka]

.
Disclaimer: Cybird, Heaira Tetsuya, and Asakura Haruka

Plot is mine.

And happy reading!
.
.
.

"Baiklah. Kita cukupkan sampai di sini," ujar Kirio seraya melemparkan dua buah handuk kecil kepada sepasang remaja di depannya yang langsung ditangkap oleh mereka. Gadis bersurai pirang dan lelaki bersurai kelam itu pun menuju ke arah dirinya.

"Kalau begitu, aku harus kembali lebih dulu. Karena ada tugas yang belum kukerjakan," ujar Naosu. Kirio pun mengangguk miris. Sementara Suzuka menghela napas.

"Jangan memforsir dirimu, Naosu. Jika kau terus seperti ini selama beberapa hari, kau bisa jatuh sakit lho," ucap Kirio menasihati pemuda itu.

"Percuma kau berkata seperti itu, Kirio-san. Naosu terlalu keras kepala untuk mempedulikan dirinya sendiri." Suzuka segera menoleh ke arah lain begitu Naosu menatapnya tajam.

"Aku sudah terbiasa dengan hal semacam ini sedari kecil. Aku juga tahu kapan aku harus bekerja dan beristirahat," balas Naosu. Setelah itu, ia pun langsung berlalu dengan cepat.

"Oh ya, Suzuka ... apa kau tahu suatu hal?" tanya Kirio tiba-tiba setelah Naosu pergi.

"Eh? Apa itu?"

"Apa kau tahu bahwa Naosu akan dinobatkan menjadi pewaris Klan Oda dua tahun lagi?"

"Darimana kau tahu tentang hal itu?"

"Kudengar sekilas dari pembicaraan para Tetua ketika Naosu bertugas di perbatasan. Mereka bilang, upacaranya kemungkinan akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Naosu yang kesembilan belas."

Suzuka seketika terdiam. Sesuatu tiba-tiba mengganjal pikiran dan perasaannya. Menurutnya, itu terlalu cepat. "Apakah itu tidak terlalu cepat, Kirio-san? Mereka bahkan sudah menentukan waktunya," tanya Suzuka.

"Entahlah. Aku tidak pernah bisa mengerti pemikiran para orang tua itu. Bahkan Otou-sama pun masih merasa dirinya bisa memimpin. Jadi, sepertinya Naosu akan mendahuluiku menjadi pemimpin klan walau aku lebih tua dari kalian." Kirio tersenyum kecil ketika mengatakan itu. Tak menyadari jika sang adik sudah kehilangan senyumnya.

*****

Sreett!

"Aiko!"

Aiko yang baru saja akan tidur siang tentu saja kaget mendengar pintu kamarnya tergeser secara keras. Di ambang pintu, kakaknya terlihat terengah-engah. Seperti baru berlari dari suatu tempat. "Nao-niisama? Ada apa?"

"Apa kau pernah melihat Akurotsuki di suatu tempat?" Sekilas, Aiko dapat melihat kekhawatiran di mata sang kakak.

"Gomen nasai. Aku tidak pernah melihat Akurotsuki. Bukankah kau tadi membawanya untuk latihan bersama Kirio-niisama dan Suzu-neesama? Mungkin saja ketinggalan di doujo."

"Iie. Aku baru kembali dari doujo. Dan aku tidak menemukannya di sana."

Mendengar nada suara Naosu yang sedikit naik karena panik, Aiko tidak menyalahkannya sama sekali. Akurotsuki adalah pedang kayu kesayangan Naosu yang dibuat sendiri oleh lelaki itu ketika ia masih kecil. Sampai sekarang, kakaknya itu selalu membawa pedang kayu itu setiap latihan.

"Huft ... baiklah. Maaf karena aku sudah mengganggu tidurmu, Aiko." Naosu mengembuskan napas lalu tersenyum kecil. Ia pun masuk, menyamakan tingginya dengan Aiko, lalu mencium kening gadis muda itu. "Oyasuminasai, Adikku," bisiknya seraya membaringkan Aiko ke atas futon.

[Hiatus] Random [Author's Book]Where stories live. Discover now