9

40.7K 1.5K 24
                                    

Zaky yang sedang ada di ruangannya itu sedang memeriksa data-data pasien yang harus dia operasi besok pagi. Sudah beberapa hari ini juga dia suka pulang telat, mau itu karna dia lembur atau menghabiskan waktunya dengan kekasihnya itu.

Bukan Griselda, tapi Gladis wanita pujan hatinyabyang tidak di setujui oleh orang tuanya hanya karna kelakukan papa Gladis di masa lalu. Mereka perpikir bawha Gladis bukan pilihan yang bagus, hingga mereka menerima tawaran Keluarga Rudi untuk menikahkan Anak mereka.

Tok...tok..tok

Suara ketukkan pintu membuat Zaky tidak Fokus dengan data-data yang sedang dia pelajari itu.

"Ya masuk" ujarnya.

"Sayang, kamu ngapain? Aku telpon-telpon kamu nggak angkat" ucap Gladis sambil menedekat ke arah Zaky.

"Maaf, aku sedang mempelajari data pasien untuk operasi besok pagi" jawab Zaky. "Kamu udah mau pulang? Aku antar?" Lanjut Zaky sambil berdiri ke arah Gladis dan memeluknya.

"Iya, aku udah ngantuk" jawab Gladis.

Zaky pun langsung mengambil jasnya dan mengambil kunci mobil. Dan berjalan keluar bersama Gladis. Meski banyak orang yang mempertanyakan hubungan Zaky dan Gladis seperti apa karna yang mereka tau Zaky sudah menikah 5 bulan yang lalu tapi masih tetap lengket dengan dokter kecantikan itu.

-----

Jam 3 subuh Zaky baru saja sampai di pekarangan Rumahnya. Memparkirkan mobilnya di garasi dan berjalan pelan masuk di dalam rumah, takut bunyi sepatunya membangunkan orang yang sudah tidur.

Zaky naik ke lantai atas dan masuk ke dalam kamar tapi tidak menemukan keberadaan istrinya itu. Dia juga melihat mobil Griselda masih ada di garasi.

"Kemana anak itu?" Ujar Zaky sambil mengganti pakeannya.

Sesudah mengganti pakeannya dan membersihkan dirinya Zaky langsung naik di tempat tidur untuk segera beristirahat.

Belum 15 menit Zaky sudah sangat gelisah, dia tidak bisa tidur tanpa Griselda di sampingnya, dia sangat merindukan bau vanilla istrinya itu. Dia pun bangun untuk mencari keberadaan istrinya itu.

Dia sudah mengecek lantai 1 mencari di segalah penjuru tapi tidak juga menemukan keberadaan istrinya. Dia pun naik ke lantai dua dan mencari istrinya itu di dalam ruang kerjanya, mungkin saja Griselda berada di situ.

Baru dia membuka pintu ruang kerjanya itu, betul saja Griselda ketiduran di sofa ruang kerjanya, Zaky pun mulai mendekat mendekati Griselda, dia melihat pipi griselda lembab, saat dia mau menggedong Griselda untuk pindah ke kasur foto yang di pegang Griselda jatuh menunjukan mukanya dan Gladis yang ada di foto itu.

Zaky pun membaringkan Griselda di kasur dan ikut berbaring bersama Griselda. Menghapus sisa-sisa air mata di pipi Griselda.

"Maaf saya belum bisa mencintai kamu, susah untuk saya bisa melepaskan Gladis di kehidupan saya, dan saya juga tidak bisa melepaskan kamu meski saya belum mencintai kamu" ujar Zaky sambil mengelus halus kepala Griselda.

"Aku tau kak, aku juga akan menunggu hati kakak bisa untuk saya masuk" jawab Griselda yang membuka matanya pelan membuat Zaky kaget.

"Maaf saya membangunkanmu" ucap Zaky. "Tapi jika nanti kamu sudah tidak bisa untuk bertahan, bilang sama saya agar saya melepaskanmu dan kamu bisa mendapat kebahagian lebih yang belum perna kamu dapatkan" lanjut Zaky sambil melihat dalam istrinya itu.

My Husband My Doctor | TAMATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang