Chapter 02 - Masalah Aib

4.7K 549 121
                                    

Kring....

Bel tanda istirahat langsung menggema di SMA Skz. Standar emang, tapi mau gimana lagi, soalnya dulu pernah ada kejadian siswa siswi yang demo gegara bel sekolah mereka diganti pakek lagu metal sama Pak Jaehwan -Kepala sekolah yang merangkap jadi pemilik tambak lele dan warung pecel lele samping jalan-.

Nah, mereka semua kan jadi kaget gegara denger lagu orang yang lagi kumur-kumur di speaker sekolah, mana volumenya keras lagi, kan jadi budek berjamaah mereka. Bahkan ada yang keselek es batu waktu masih ngaso di kantin, dan tuh orang langsung dilariin ke dokter kandungan.

Beberapa siswa-siswi yang gak disebutkan namanya itu kemudian ngenyabotase ruangan Pak Jaehwan dan ngelempar gas air mata di dalem ruangan. Dan sejak saat itu, bel sekolah kembali terdengar standar.

Di lain tempat, tepatnya di ruang kelas XI IPA 1, seorang lelaki mungil keliatan lagi nyeret dua temennya buat pergi ke kantin, padahal keduanya lagi asik-asik nyalin tugas matematika yang bakal dikumpul sehabis jam istirahat. Panutan gue nih //G.

"Ho, Jeong...cepetan elah, gue udah kelaperan nih, cacing pita peliharaan gue udah pada demo minta dikasih makan nih."

"Ck sabar Sung, gue masih nyalin nih, bentar lagi kelar kok." sahut Minho yang kemudian disusul sama sederet umpatan yang ngalun indah karena penyelesaian soalnya panjang banget, dibandingkan sama kereta api nih ya, asli, masih panjangan kereta api lah.

"Eh, lo kok gak buat tugas sih Sung?" tanya Jeongin tanpa ngehentiin acara mari nyontek berjamaahnya.

Pletak...

Jisung langsung nonyor kepala Jeongin, harap-harap biar otak jeniusnya itu enggak dianggurin lama-lama, kasian entar ilang beneran. Jeongin yang dapet geplakan cukup keras dari Jisung cuman bisa ngelus kepalanya makek sebelah tangan, sedangkan tangan yang satunya masih sibuk nyalin tugas. Ternyata the power of kepepet emang beneran ada.

"Woi Jeongin setan, lo pikir sekarang lagi nyalin tugas siapa hah?" Jisung ngegas. Minho yang liat perdebatan unfaedah itu milih buat ngebodo amatin dan lanjut ngerjain -nyalin- tugas yang bisa bikin jari-jarinya pada keriting.

"Emangnya ini buku siapa?" tanya Jeongin polos nyerempet bego.

"ITU MAH BUKU GUE OGEB!!!" noh kan, mulut Jisung emang kadang gak bisa di rem. Gak mikir apa teriakannya itu rada cempreng dan bahaya buat kesehatan kuping, untung tuh kelas lagi sepi bikos penghuni yang lainnya udah pada ngacir duluan ke kantin, cobak kalau lagi rame, bisa digoreng idup-idup si Jisung.

"Oh."

"Sabar Jeong, untung temen." batin Jeongin nyobak buat sabar ngadepin Jisung. Jeongin bahkan sering kepikiran, dosa apa dia sampai punya temen yang modelannya kek Jisung.

"Duh...suara lo bisa dikondisikan gak Sung? Sakit nih kuping gue." Minho yang gak terlalu tau menau juga ikut kena imbas dari teriakan ultrasonik Jisung.

"Bodo amat, cepetan ah temenin gue ke kantin." Jisung langsung nyeret Minho sama Jeongin buat ke kantin, gak meduliin protesan yang dilayangkan padanya.


*At Kantin...

Segerombolan siswa keliatan duduk di pojokan kantin sambil ngemilin snack ciki-ciki, karena kebetulan stok micin di kantin lagi pada abis. Mari kita sebut siswa tersebut dengan nama Hyunjin, Daniel, Chan, dan Changbin.

Itu gak tau dah kenapa si Changbin bisa ke kantin duluan, padahal kan mereka sekelas :v

Entah hal apaan yang mereka bicaraain sampek heboh bat dan gak merduliin keadaan sekitar.

Inside Me [Minsung] ✔Where stories live. Discover now