Chapter 10 - Pingsan

2.5K 354 81
                                    

Senin.

Hari yang paling ngemalesin bagi Jisung, dan mungkin bagi murid lainnya juga. Seperti saat ini contohnya, udah sekitar tiga puluh menit semua siswa-siswi Skz berdiri di lapangan buat ngikutin upacara bendera.

Di depan sana, Pak Jaehwan belum juga selesai ngasih pengarahan -yang menurut Jisung gak ada faedahnya- ke seluruh muridnya, padahal mah cuman satu dua orang yang bener-bener ngedengerin, yang lainnya? Hmm...mungkin udah pada keliling dunia, pikirannya tapi bukan tubuhnya.

"Baiklah, karena harga sembako di Indonesia yang terus meningkat, maka upacara hari ini saya cukupkan sampai di sini, kalian semua boleh pulang."

"What?"

"Beneran pak?"

"Bapak serius kan?"

"Aku siapa? Ini dimana? Kenapa aku bisa ada di sini?"

Yeahh...mendadak suasana jadi gaduh gara-gara omongannya Pak Jaehwan.

"Oh, saya serius kok, kalian boleh pulang kalau bel pulang sudah berbunyi." ucap Pak Jaehwan yang kemudian langsung berlari meninggalkan lapangan, gak mau ditimpuk pakek sepatu sama murid-muridnya. Meninggalkan siswa-siswi yang masih cengo karena tingkah ajaib kepala sekolah mereka.
Mereka kuat kok, mereka udah biasa diginiin :)

"Yo Jisung!" Jisung yang lagi jalan ke lokernya buat ngambil pakaian olahraga langsung kaget waktu Seungmin yang entah dari mana datangnya tiba-tiba langsung lari dan lompat buat ngerangkul Jisung, ngebuat Jisung hampir nyusruk ke depan.

Gak lama, Jeongin juga ikutan nongol terus ngintilin mereka, kalau Jeongin mah tipe tipe yang kalem, gak kayak kebanyakan temennya yang congornya ada dua. Etapi kalau pas khilaf, Jeongin juga gak ada bedanya sama emak emak yang diserempet mobil gegara ngesend ke kiri tapi beloknya ke atas, skillnya udah tingkat dewa, langsung nukik ke atas aja tuh emak emak :v

"Apaan?" tanya Jisung ogah-ogahan, rada males juga sih gegara moodnya yang sedikit kurang bagus.

"Dihh...lesu amat lo kayaknya, semangatan dikit dong." Seungmin kemudian ngelepas rangkulannya dan mengepalkan kedua tangannya, ngasih semangat ke Jisung, untung Seungmin imut jadi gak iritasi mata deh ngeliatnya. Jeongin masih diem, masih dia liatin aja.

"Auah, males gue Min, gak mood ikut olahraga, mana gurunya tua, botak, idup lagi, kan males, coba kalau gurunya cewek, cantik, masih muda, pasti semangat dah gue."

Mereka bertiga sampai di loker masing-masing, Jisung kemudian ngebuaka lokernya dan ngeliat ada sebuah amplop warna pink terus di atasnya ada sebuah permen lollipop rasa strawberry.

Jisung nyerngitin dahinya bingung, terus ngambil tuh surat sama permennya dan langsung makan tuh permen tanpa pikir panjang, dasar rakus, kalau diisi racun baru tau rasa deh. Jisung kemudian ngebukak amplop pink pink unyu itu terus nemuin sebuah surat di dalemnya.

Kak Jisung, dimakan ya permennya, biar kakak gak bad mood lagi :)

Dari yang selalu mengagumi kakak,
Eunha.

Jisung mendadak senyum, terus terkekeh geli waktu ngebaca suratnya, sebelum disuruh juga Jisung udah duluan ngemakan permennya. Ada-ada aja nih orang, siapa tadi namanya? Eunha?

Jisung yakin kalau dia itu adik kelas, secara selama sekolah satu tahun di sini, Jisung belum pernah nerima surat kayak gini. Jisung terus aja mesem-mesem kayak gadis perawan yang di dor dor sama gebetannya, bukannya lebay atau gimana, tapi bagi anak yang orang tuanya jarang di rumah, perhatian sekecil ini terasa sangat berarti.

"Jeong, gue tau Jisung gila, tapi gak gini gini juga sih." Seungmin ngebisik ke Jeongin waktu ngeliat Jisung yang udah kayak pasien rumah sakit jiwa yang kabur ke sekolah mereka.

Inside Me [Minsung] ✔Where stories live. Discover now