Chapter 16 - Ricuh

1.7K 298 10
                                    

Hari hari mencekam dalam hidup akhirnya berlalu. Ulangan tengah semesteran udah kelar, nilai udah dibagiin, dan remidian udah dilaksanain. Sekarang sekolah cuman leha leha aja karena guru guru pada sibuk ngurusin rapot yang bakal dibagin minggu depan.

Nah, berhubung kelas keseringan kosong dan siswa siswi jadi luntang lantung kek orang gak ada kerjaan, jadi OSIS di sekolah mereka inisiatif buat ngadain lomba sama event event buat ngisi waktu luang sebelum liburan tengah semester berlangsung setelah acara rapotan.

Karena alasan di ataslah sekarang Guanlin selaku Ketos, Jihoon selaku Waketos, sama Ong yang notabenenya anggota OSIS berdiri di depan kelas XI IPA 1. Kenapa Ong ikut serta? Katanya sih biar gak ada yang ngelawan waktu disuruh ngikut lomba, tau kan gimana galaknya Ong, udah sebelas dua belas sama begal perempatan.

Sebenernya Seungmin juga jadi anggota OSIS, dan normalnya kan Seungmin yang harusnya ditugasin buat ngontrol di kelasnya, tapi berhubung Seungmin udah pada tau kelakuan temen temen sekelasnya itu, jadi dia ngeluarin seribu satu alesan biar gak dapet bagian di kelas XI IPA 1.

"Selamat pagi. Kedatangan kami ke sini tak lain adalah untuk mengumumkan lomba lomba yang akan diadakan dan juga untuk mencatat peserta lombanya." Guanlin ngomongnya berwibawa banget, gak salah kalau dia kepilih jadi Ketos.

Tapi berhubung kelas Jisung itu rada antimaenstream, gak peduli siapa yang berdiri di depan, mereka malah mendadak heboh dan main diskusi sendiri setelah ngedenger omongannya Guanlin, ngebuat kelas jadi ribut kayak biasanya.

"Mohon tenang!" Jihoon yang lagi enggak dalam mode ogebnya juga ikutan buka suara buat nertibin kelas yang udah kayak hutan liar itu, tapi nihil, mereka masih tetep ribut sambil saling nunjuk nunjuk dan lempar leparan kertas. Kalau dibiarin, bentar lagi bakal jadi arena perang kayaknya :)

"DIEM WOY!"

Brakk...

Kelas mendadak hening begitu ngedenger teriakan membahana yang disusul sama gebrakan meja yang berasal dari oknum bernama Ong. Nah, inilah fungsi diikutsertakannya Ong, leader kita emang pinter guys, emak jadi bangga ;v

"Nah gitu dong, disuruh diem aja susahnya minta ampun." ucap Ong galak sambil bersedekap dada dan mundurin langkahnya dikit, ngebiarin Guanlin maju buat ngasih pengumuman lebih lanjut.

"Jadi untuk beberapa hari ke depan bakal diadain beberapa lomba diantaranya ada lomba ngehias kelas sama lomba lomba ekstrakulikuler, kayak futsal, basket, dance sama karate, terus nanti di akhir acara, band sekolah bakalan tampil. Terus biar semua siswa bisa berpartisipasi, kami juga ngadain pentas yang bakal dilakuin perkelas." ucap Guanlin panjang lebar sambil sesekali ngelirik kertas yang dibawanya sedari tadi.

"Untuk tema kelas kalian apa? Dan juga kalian akan menampilkan pentas apa?" tanya Jihoon lembut, duh berasa ketemu sama malaikat kalau gini caranya nih.

"Kalian punya waktu lima menit buat diskusi." ucap Ong yang udah kayak malaikat pencabut nyawa aja, padahal barusan keadaan rada adem tentram gegara suaranya Jihoon, lah sekarang malah balik mencekam lagi.

"Kalian ada ide gak?" Winwin langsung teriak, gak meduliin tiga orang yang berdiri cengo di depan kelas.

"Nih kelas kok gini amat ya?" -Guanlin, Jihoon, Ong, ingin segera pergi dari sana secepatnya.

"Win, gue punya usul. Tema kelas kita 'Kelas pada umumnya' aja, biar gak ribet ngedekor." Jisung ngusul sambil ngacungin tangannya ke atas biar keliatan.

"Nah gue setuju tuh sama Jisung." Lisa langsung teriak paling semangat nyetujuin usul Jisung.

"Oke, jadi fix ya itu temanya?" tanya Winwin ngemastiin dan dijawab anggukan kepala sama yang lainnya. Dasar kelas bobrok.

Inside Me [Minsung] ✔Where stories live. Discover now