5.3 Denial

68.6K 9.6K 4.8K
                                    

—de

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

de.ni.al; penyangkalan terhadap sesuatu.

Pagi-pagi Yerin sudah menyapu pelataran posko, sampe matahari kalah rajin sama Yerin. Dia tak sendiri, Jaehyun dan Johnny duduk di bale menemaninya dengan kesibukan masing-masing.

Jaehyun yang sibuk memperhatikan pergerakan Yerin dan Johnny yang menikmati secangkir kopi sachet yang ia buat sendiri dengan ditemani sebatang rokok. Hah, nikmat dunia untuknya.

Sebenarnya Johnny rada malu untuk merokok, terlebih Jaehyun adalah perokok pasif. Johnny dan Taeyong adalah kaum minoritas dalam hal rokok-merokok di kelompok, makanya mereka sering sembunyi-sembunyi kalau mau ngerokok. Tapi pagi ini mulut Johnny rasanya pahit sekali, minta disebat.

Lain hal dengan Ten dan Yuta. Sebelumnya mereka juga perokok aktif bahkan termasuk pecandu. Tapi Yuta berhenti dua bulan sebelum KKN karena menderita Bronkitis akibat merokok. Inilah salah satu alasan kenapa setiap hari dia makan yupi, sebagai pengganti rokok.

Sedangkan Ten dulu perokok, lalu beralih ke Shisha dan Vape. Dia berhenti setelah dimaki Athena habis-habisan soal kebiasan buruknya, sampai suatu titik Ten merasa bahwa dia memang harus berhenti merokok dan uangnya lebih baik dia gunakan untuk menghidupi Athena, jadi sebisa mungkin dia berhenti merokok sebelum KKN.

Beda lagi dengan Jaehyun, waktu SMA Jaehyun pernah iseng coba-coba rokok, eh batuk-batuk, jadinya dia gak mau coba lagi. Kalau Doyoung dan Kun jelas perokok pasif dari awal, Doyoung anggota KTR (Kawasan Tanpa Rokok) waktu SMA, bagaimana bisa dia merokok sedangkan dirinya adalah pemberantas tembakau di sekolah. Kalau Kun dilarang ibunya untuk mendekati barang jenis tembakau tersebut, walau ibunya sendiri pecandu rokok.

Dan bocoran sedikit, Joy juga pengguna Vape karena ikut-ikutan teman segengnya. Tapi karena malu, dia memilih untuk tidak menimbulkan tanda-tanda kalau dia pengguna Vape, jadi hanya Kun yang tahu rahasia itu karena pernah beberapa kali melihatnya dan Hayoung menghisap Vape.

"Yuta sama Taeyong mana?" tanya Johnny tanpa embel-embel Bang.

Mereka seumuran. Cuma waktu SD dia pindah dari Chicago ke Indonesia, seharusnya dia naik kelas 2 SD saat pindah, tapi karena sistem sekolah di Indonesia dan Amerika berbeda, makanya Johnny ulang kelas, jadilah dia seangkatan dengan 96th.

Beda dengan Jaehyun dan Nata yang terlalu cepat masuk sekolah, jadi bisa seangkatan dengan mereka.

"Biasa" jawab Jaehyun.

Johnny hanya membulatkan mulut.

Yerin membuang sampah yang sudah terkumpul ke dalam tong besar, lalu meletakkan sapu lidi dan pengki bersandar pada pohon mangga sembari mengernyit, "biasa apa?"

"Yuta belajar mobil" balas Jaehyun.

Yuta tidak bisa mengendarai mobil, bukan tidak bisa, lebih tepatnya belum lancar. Alasannya, karena nana tidak pernah memperbolehkan Yuta mengendarai jenis mobil apapun.

KKNWhere stories live. Discover now