[Bastian] Sebuah Batas - 01

3.5K 666 196
                                    

К сожалению, это изображение не соответствует нашим правилам. Чтобы продолжить публикацию, пожалуйста, удалите изображение или загрузите другое.



Bastian Herdiantoro [Bastian]

Kalau bisa Bastian gambarkan, kontrakan yang kini dia tinggali bukanlah sebuah rumah seperti definisi yang kebanyakan teman-temannya berikan

К сожалению, это изображение не соответствует нашим правилам. Чтобы продолжить публикацию, пожалуйста, удалите изображение или загрузите другое.

Kalau bisa Bastian gambarkan, kontrakan yang kini dia tinggali bukanlah sebuah rumah seperti definisi yang kebanyakan teman-temannya berikan. Bukan juga tempat pulang di mana ketika lelah datang mendera, tempat inilah yang khusus Bastian tuju untuk sekadar beristirahat. Bukan juga sebuah tempat yang bisa diagung-agungkan dan menjadi kandidat tempat yang nantinya akan sulit dilupakan.

Andromeda lebih mirip tempat main, atau lebih kerennya bisa disebut basecamp.

Gak ada alasan Bastian bisa menyebut Andromeda sebagai rumah karena tempat pulangnya pun sudah ada; keluarganya sendiri. Kalau pingin sekadar beristirahat di tempat yang baru, Bastian bisa menyewa hotel atau penginapan kecil selama beberapa hari. Ada kos-kosan dengan fasilitas lebih lengkap dan lebih dekat dari sekolahnya, pun dengan asrama yang dibangun khusus untuk murid-murid dengan jarak tempuh menuju sekolah yang bisa dibilang cukup jauh. Semuanya bisa Bastian pilih mengingat dia berasal dari keluarga yang mampu.

Namun, dia memilih Andromeda karena ketidak sengajaan.

Kira-kira dua setengah tahun lalu, tepat sebelum pendaftaran sekolah menengah atas ditutup, dia baru saja pulang dari Thailand untuk berlibur. Semua persiapan disiapkan dengan terburu-buru dan sebagai konsekuensinya kuota kos-kosan dan asrama sudah penuh duluan sebelum dia sempat mendata dirinya sebagai kandidat calon penghuni di sana. Bastian bosan dengan suasana rumah dan ingin mencoba dunia baru yang katanya menantang. Katanya bakalan kelaparan kalau gak bisa hemat, yang katanya sulit ke mana-mana karena terhalang kendaraan, kalau pun ada kendaraan tentunya terhalang bensin. Selalu seperti itu.

Sore itu sosok Bayu ada di kursi panjang dekat gerbang kontrakan yang terbuka, bersantai ria dan haha-hihi sambil teleponan dan makan camilan kacang kulit. Tampilannya mirip satpam yang lagi cuti kerja. Kaos sangsang warna putih dan celana pendek selutut warna merah cerah Bayu kenakan ditemani secangkir kopi hitam pekat yang biasa diminum bapak-bapak waktu ronda malam. Melihat tampilan Bastian yang membawa tas besar dengan air muka setengah mengumpat, Bayu menyadari kalau pemuda asing yang gak sengaja lewat di sana butuh bantuan.

ANDROMEDAМесто, где живут истории. Откройте их для себя