5. Visit her

10.6K 1.5K 123
                                    

VOTE FIRST!
AND COMMENT IF U WANT!

•-•-•-•



"Mama hari ini kenapa gak ke Cafe?" tanya Jane dengan mulut yang lebih dengan makanan sembari menatap Anna yang dari tadi hanya memperhatikan putrinya itu yang sedang sibuk makan.

"Kunyah dulu sampai habis," balas Anna lalu menjeda perkataannya dengan merapikan nasi goreng kimchi yang agak berantakan di piring Jane dengan sendok.

"Mama cuman mau istirahat," lanjut Anna. Hari ini dirinya memang tidak ke Cafe dulu dan menitipkan Cafe pada Yuna satu hari ini karen satu alasan, tidak lain dan tidak bukan adalah menghindari Jaehyun. Bahkan saat Jane pulang sekolah Anna minta bantu pada Jeno yang hari ini kebetulan tidak ada kelas untuk menjemputnya.

Memang dengan cara seperti ini bukanlah hal yang efektif untuk menghindari seorang Jung Jaehyun dan juga merepotkan banyak orang, mengingat Jaehyun bisa melakukan apapun untuk mencari tahu suatu hal yang memang ingin dia tahu. Itulah kemudahan orang yang berkuasa.

"Mama sakit?" tanya Jane khawatir setelah menguyah habis makanannya, sementara Anna langsung menggeleng.

"Mama gak sakit kok, udah, sekarang Jane habisin makanannya, ya?" titah Anna sembari mengusap kepala Jane dengan lembut lalu bangkit dari duduknya. Jane pun hanya mengangguk dan langsung menyuap makanannya dengan cepat saat Anna membelakanginya.

Anna berjalan menuju bak cuci piring untuk mencuci bekas toples kimchi yang dia gunakan untuk bahan nasi goreng kimchi tadi. Setelah dirinya mengantar Jane lebih awal dari biasanya karena menghindari Jaehyun, Anna membersihkan seisi rumah yang memang perlu dibersihkan, sekaligus untuk menyibukkan diri juga dari pada tidak ada yang dikerjakan.

Anna juga mencari tempat tinggal baru yang mungkin cocok untuk dirinya dan juga Jane di salah satu situs di internet dan juga surat kabar. Anna juga tidak berpikiran mereka pasti pindah karena beberapa hal yang pastinya tidak memungkinkan.

Tapi masalahnya adalah Jaehyun tahunya adalah Cafe miliknya bukan rumahnya. Jika saja semudah itu untuk pindah Cafe, Anna pasti langsung pindah, bahkan dari awal Jaehyun datang ke Cafe nya, tapi jika memang pindah pun akan tetap ditemukan di Map Naver, jadi sangat amat percuma dan rugi, kecuali Anna mengganti nama Cafenya. Tapi hal itu pasti makin membuatnya kesusahan lagi, entah itu karena memang masalah dari finansial yang memang sangat kurang dan juga masalah kehilangan pelanggan tetap.

Jika Anna melakukan hal itu, berarti Anna harus memulai dari awal dan tentunya bukan hal yang mudah, mengingat persaingan usaha di Seoul apalagi sejenis usaha Cafe sangatlah keras. Jadi besar kemungkinan Anna gagal dan tidak bisa membiayai masa depan Jane dan itu benar-benar mimpi buruk.

Anna menggosok kuat dan terkesan kasar pada toples bekas kimchi tadi dengan spons karena rasa kesalnya. Kenapa Jaehyun harus tahu sekarang?

"Mama, Jane main ke tempat Yujin, ya? Byee!"

Suara Jane yang tiba-tiba pamit dengan membuat Anna sedikit terlonjak, bahkan saat Anna berbalik Jane sudah hilang dari meja makan, menyisakan piring yang sudah kosong bersama dengan sendok kayu tadi dan juga gelas minumnya.

Anna menghembuskan nafasnya, kadang inilah alasan kenapa Anna lebih suka Jane dan juga dirinya ada di Cafe, karena Jane lebih bisa diatur dan selalu diam di dalam Cafe dan tidak keluyuran ke sana kemari.

Setelah selesai Anna meletakkan toples tadi beserta dengan tutupnya di rak piring yang berada di sebelah bak cuci piring, lalu mengelap tangannya hingga kering.

Anna berbalik dan bersandar sambil menghembuskan nafasnya. Entah berapa kali Anna melakukan hal itu hari ini, karena hanya hal itu yang bisa dirinya lakukan sekarang untuk mengurangi beban pikirannya walaupun sejenak.

Bittersweet || Jung Jaehyun [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang