Hal menyenangkan di Wattpad

8.7K 1.9K 628
                                    


Sebutkan satu hal menyenangkan yang pernah kamu alami sejak mengenal wattpad!

Plis, jawab.

Di chapter sebelumnya, cukup ramai yang sharing hal menyebalkan di wattpad. Aku juga kaget, karena banyak yang juga merasakan apa yang aku rasakan. #apasih

Dan kali ini, aku mau berbagi hal-hal menyenangkan yang aku alami di Wattpad.

1. Bisa baca cerita berkualitas gratis. Inilah hal menyenangkan pertama yang aku rasakan saat mengenal Wattpad. Banyak banget cerita bagus di Wattpad. Aku sebutin tiga cerita paling seru di Wattpad menurut aku ya. Hmm, aduh sebenernya banyak banget.

Tapi favorit aku sepanjang masa tuh, Revered Back, Cinta Pangeran Es, dan ... Heartbeat. Tiga cerita itu sih yang paling berkesan sampai sekarang. Aku baca dari jaman masih complete di wattpad, sampai sekarang udah pada terbit ❤️

2. Bisa menulis cerita dengan nyaman dan seru. Sebelum aku mengenal Wattpad, aku hanya iseng-iseng bikin cerita di laptop hingga cerita itu terbengkalai. Dan saat mengenal wattpad, aku jadi bisa menyalurkan cerita yang aku tulis. Dan menurut aku, itu menyenangkan. Cerita aku jadi nggak terbengkalai lagi, deh.

3. Mengenal pembaca setia. Aku ini tipe penulis yang sangat bahagia, jika ada pembaca yang mengikuti aku sejak awal. Atau, setidaknya, dia mau membaca semua cerita aku. Menurut aku, itu luar biasa. Dan aku jadi ingin lebih dekat dengan mereka, makanya aku selalu bales komen mereka, agar lebih akrab. Menyenangkan banget, apalagi kalau sampai kenalan, dan curhat-curhatan di Line haha.

4. Mengobrol dengan sesama penulis. Menurut aku ini menyenangkan, karena yang diobrolkan itu soal teknik penulisan dan sebagainya, sekalian belajar juga. Dan aku senang, karena penulis-penulis wattpad senior yang aku kenal sangatlah ramah :)

5. Punya teman baru karena Wattpad. Yah, aku punya beberapa orang teman dekat yang aku kenal dari Wattpad. Billboardx , glbyvyn , adehoran93 , mariestylesx , coldplaylovers . Mereka sih yang paling dekat. Aku berterima kasih banget sama Wattpad, karena membuatku mengenal mereka 🙈

6. Bisa gabung Groupchat. Aku bisa lebih mengenal pembaca setia itu karena aku membuat Groupchat. Dan sekarang mereka juga udah kayak temen aku sendiri, bukan sekadar pembaca setia. Dan lewat groupchat juga, aku mengenal penulis-penulis wattpad yang lain. Dan rasanya sangat menyenangkan haha!

7. Mendapat komen antusias dari pembaca. Inilah yang selalu membuatku semangat menulis. Dan sebut aku norak, tapi aku selalu simpan SS komen yang membuatku bahagia.

 Dan sebut aku norak, tapi aku selalu simpan SS komen yang membuatku bahagia

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Komen-komen semacam itulah, kira-kira yang bisa membuat aku TERHURA banget 😭😭😭

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Komen-komen semacam itulah, kira-kira yang bisa membuat aku TERHURA banget 😭😭😭

8. Cerita aku di-snapgramin. Wkwk, seriusan aku seneng banget kalo ada yang kayak gini. Secara gak langsung, mereka bantuin promosi kan? Hohoo! 💙

 Secara gak langsung, mereka bantuin promosi kan? Hohoo! 💙

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

9. Aku senang banget, kalo ada penulis favorit aku yang mau bersedia baca cerita aku. Perasaan aku pokoknya campur aduk deh, setiap ada penulis yang followersnya puluhan ribu mampir di lapak aku 😭

10. Dapet jodoh. HAHA, bercanda. Aku nggak dapet jodoh di wattpad, tapi aku kenal teman aku yang pacaran karena wattpad. Uh, aku kapan gitu ya? *kabur*

Yak! Masih banyak hal menyenangkan yang nggak bisa aku sebutkan, karena tanganku pegal. HUAHAHA.

Intinya, TERIMA KASIH WATTPAD! 🎉

Curahan Hati Penulis AmatirWhere stories live. Discover now