Tantangan

5.7K 1.3K 157
                                    


Aku ini penulis yang menyukai tantangan.

Dulu, aku merasa ZONA AMAN aku itu Fanfiction 1D. Seru aja, dan komentar yang aku dapat itu ya ... kebanyakan fangirl One Direction juga. Aku jadi tambah teman, deh.

Setelah menulis ... delapan FF, aku jadi merasa mulai jenuh. Apalagi, pembaca yang aku temui itu YA ITU-ITU LAGI. Dan aku juga merasa kurang berkembang kalau STUCK di satu genre itu.

Akhirnya, aku mulai baca-baca writing tips di wattpad, gabung grup kepenulisan, belajar tiap malem sama tutor, pokoknya ... aku terus belajar menulis yang benar. Setelah PEDE, baru deh aku mulai nulis Teenfiction.

Kenapa aku milih teenfiction?

Alasannya adalah karena aku merasa masih muda. Masuk akal, 'kan? 😎

Dan ternyata, respon yang aku dapat LUMAYAN BANGET. Bahkan, pembaca FF aku jadi penasaran dan baca Teenfiction aku. Mereka juga bilang suka.

Nah, Teenfiction aku itu kan lucu, bahkan banyak humornya. Aku kayak mikir ... "Kayaknya seru kalau bikin cerita yang KINDA SAD."

Awalnya aku mau bikin teenfic lagi, tapi tiba-tiba aku merasa tertantang untuk membuat SHORT STORY (Padahal males nulis panjang-panjang).

Akhirnya aku buat, dan beberapa minggu kemudian ... muncul kampanye #Trueshortstory. Nah, sejak ada kampanye itu ... SS aku yang judulnya REGRET mulai banyak yang baca. Dan alhamdulillah bisa masuk rank 9. Itu aja tau dari grup, karena wattpad aku aneh. Aku nggak bisa lihat rank cerita sendiri. Jadi, aku nggak tau kalau cerita aku masuk rank. Hoho.

Nah, balik lagi ke SS aku. Dari cover dan sinopsisnya, udah keliatan sedih. Tapi, masih ada lucu-lucunya, kok! Tenang.

Dan aku senang banget melihat reaksi pembaca yang komen kalau dia nangis saat baca SS aku itu. Awalnya, aku KAGET. Aku nggak pernah berharap "HARUS BIKIN NANGIS PEMBACA."

Aku cuma nulis yang menurut aku seru tapi sedih. Mereka komen 'sedih ya' aja, aku udah senang. Ini malah mereka ngaku kalau nangis. (Semoga aja bener), soalnya aku masih nggak percaya cerita aku bisa bikin nangis. Cius, deh.

OH, come on! Aku ini lebih ke ... humoris. Aku biasanya nulis cerita lucu yang bikin baper aja. Baru kali ini aku bikin cerita sedih, lho! Dan rasanya bahagia banget, karena aku merasa BERHASIL dalam tantangan. Jadi, jangan kaget kalo tiba-tiba aku nulis cerita horror, ya!

Ehh, BERCANDA! Aku terlalu parno kalau baca cerita horror. Apalagi nulis! Hehe...

So, buat kamu. Iya, kamu.

Jangan takut untuk menulis hal-hal yang baru! Kuncinya itu harus PEDE!

Curahan Hati Penulis AmatirWhere stories live. Discover now