GILDA 13 # Salting!

494 36 0
                                    

"Hahaha, Andri... Andri, gak peka banget sih lo sama sahabat sendiri." kata Noval.

"Ndri, si Gilang mau pulang bareng sama adik lo karena dia mau ngedeketin Adinda. Udah bolehin aja, lagi pula Gilang juga gak bakal macem-macem sama cewek." kata Raihan.

'Hah? Rehan kok kayaknya gak cemburu kalo gua pulang bareng sama Adinda? Apa jangan-jangan dia udah gak suka lagi sama Adinda? Bagus deh kalo begitu.' batin Gilang.

"Oalah.. Yaudah gih, Din. Lo pulang bareng sama Gilang, biar kalian tambah dekat terus jadian deh." kata Andri dan mendapat tatapan horor dari Adinda.

'Ishh.. Kak Andri apa-apaan sih pakai ngebolehin lagi, entar gua bisa salting terus nih kalo gua dekat-dekat sama Gilang.' batin Adinda sambil mengerucutkan bibirnya.

"Lo kenapa manyun-manyun gitu? Jelek lo." kata Andri sambil tertawa.

Pletakk!

"Aduh! Kenapa sih lo sama kak Agas hobi banget ngejitak kepala gua?! Tambah pitak nanti kepala gua." Andri meringis sambil mengelus kepalanya karena mendapatkan hadiah jitakan dari Adinda.

"Bodo amat!" ketus Adinda.

"Din?" panggil Gilang, Adinda pun menoleh ke arahnya.

"Lo mau pulang bareng sama gua gak?"

"Gua pulang sama kak Andri aja, kan gua sama kak Andri satu rumah. Jadi gak usah bareng, maaf ya."

"Oh iya Adinda. Lo pulang sama Gilang aja soalnya gua mau mampir ke tempat lain dulu, lama. Kalo lo pulang sama gua, emang lo mau nungguin gua berjam-jam? Enggak kan? Makanya sama Gi--" Andri mencari alasan agar Adinda pulang bareng dengan Gilang, tetapi ucapannya terpotong oleh Adinda.

"Oh yaudah, kalo gitu gua pulang sendiri aja deh." kata Adinda dan langsung pergi, namun tangannya langsung dicekal.

"E-eh iya-iya jangan, nanti lo kenapa-kenapa di jalan. Yaudah ayo sama gua." kata Andri. Adinda pun langsung menaiki motornya.

"Gua duluan ya." pamit Andri dan mereka berdua pun pergi meninggalkan sekolah.

Sebelum Adinda dan Andri meninggalkan sekolah, Adinda sempat menengok ke arah Gilang dan ia melihat raut wajah cowok itu yang terlihat murung karena ia menolak tawarannya.

'Maaf, Lang, karena gua selalu menolak tawaran dari lo. Sebenarnya gua mau banget pulang bareng sama lo, tapi gua sedikit malu dan takut gugup di dekat lo.' batin Adinda.

***

Adinda POV

Akhirnya nyampe juga gua di rumah, saat gua turun dari motor, gua langsung ngacir ke dalam terus ke kamar. Saking capeknya habis perjalanan dari sekolah ke rumah, sampai-sampai gua lupa ngucapin salam pas masuk rumah. Dan gua juga mengabaikan ucapan dari si curut gede yaitu kak Agas, dia bilang...

"Hello my sister lope lop---- Anjir gua di kacangin."

Bodo amat lah gua langsung masuk kamar, guyuran sebentar di kamar mayat, eh kamar mandi. Terus sholat dzuhur dulu, habis itu gua banting badan gua sendiri ke pulau kapuk.

Tok Tok Tok!

Ceklek

Baru merem 5 menit udah diganggu aja. Gua mulai membuka mata dan gua melihat ada makhluk astral di samping tempat tidur.

"Mau ngapain sih? Ganggu orang lagi tidur aja."

"Masakin telur buat gua dong, gua lapar nih. Gc Gpl! Dari tadi perut gua udah digrogotin sama cacing-cacing karena lapar."

Gilda [ 𝓔𝓷𝓭 ]Where stories live. Discover now