Maunya Apa?

1.2K 141 18
                                    

"Hey yo, Ra!" Lambai Matthew pada Kiara yang dilihatnya memasuki pintu cafe. "Woy Ra! Sini!" Ucapnya lagi ketika melihat temannya itu celingukan mencari sumber suara.

"Hehe gue numpang ngerjain tugas disini ya Matt." Ucap Kiara, sesaat ia mendudukkan badannya di kursi cafe.

"No problem." Balas Matthew, ikut mendudukkan dirinya disamping Kiara. "By the way, Jamie mana?"

"Hmm gini nih namanya teman. Cuma dimafaatin buat nanya gebetan." Balas Kiara (sok) sewot. Kiara lantas membuka handphonenya, menunjukkan chatnya dengan Jamie, "masih di jalan anaknya, tungguin aja."

"Yaa gitu kan gunanya teman, Ra." Sahut Matthew cengegesan. "Gue balik ke belakang lagi ya Ra, kabarin aja kalo udah ada Jamie." Ucapnya, sembari kembali melenggang ke dapur cafe.

"Yeu dasar tiang galah. Minta bantuin mulu, tapi pergerakan kagak ada." Gerutu Kiara pelan, merasa gemas dengan Matthew yang pendekatannya tak kunjung ada kemajuan. Kiara lantas kembali berkutat dengan laptopnya, melanjutkan pekerjaannya yang tertunda.

*****

"Ra, udah nunggu lama ya? Aduh, sorry-sorry, gue kelupaan tadi, untung lo ingetin. Maaf yaa." Begitu ucap Jamie sesampainya ia bertemu dengan Kiara. "Sini-sini, apa yang belum? Biar gue kerjain." Ucapnya lagi, merasa bersalah atas keterlambatannya itu.

"Santai-santai, Jam. Tarik napas dulu." Balas Kiara, dilihatnya Jamie yang masih sibuk mengatur napasnya. "Santai aja kali Jam, gue juga belum ada setengah jam sampe sini."

"Hehe siap bos. Maaf ya gue telat." Tukas Jamie lagi, kali ini cengengesan.

"Hahaha, santai aja kali Jam. Lo kayak sama siapa aja. Lagian kan...." Ucapan Kiara terpotong oleh Matthew yang tiba-tiba datang menghampiri mereka berdua.

"Halo, mau minum apa?" Tawar Matthew. "Eh, ada Jamie. Udah lama nggak keliatan nih Jam. Apa kabar Jam?" Ucap Matthew lagi, pura-pura tak menyadari bahwa Jamie akan hadir.

Kiara dalam hati sudah misuh-misuh.

*****

Line

Jaeris Abimana
Jam
p
p
p
Anak-anak pada ngajakin nonton
Lo mau ikut nggak?

Me
Nggak bisa, gue lagi ngerjain tugas sama Kiara
Mau nonton apa emangnya?

Jaeris Abimana
Hah sama Kiara?
Dimana?
Doi lagi ngapain?

Me
Cafenya Matthew, Jae
Heh, pertanyaan gue belum dijawab yaaa
Mau nonton apaan?

Jamie menghela napas panjang. Saat ini, ia dan Kiara tengah berkutat mengerjakan tugas yang tak kunjung ada habisnya. Mana disini juga ada Matthew, yang tak henti mengajak mereka -Jamie dan Kiara- mengobrol. Ditambah lagi rentetan pesan dari Jae yang seperti ingin menerornya. Jamie menatap layar ponselnya, begitu terdengar dering yang keluar dari benda kotak itu.

Line Call
Jaeris Abimana

Fix, konsentrasi Jamie sudah buyar.

*****

"Ra, Matt, gue ke toilet bentar ya." Begitu tukas Jamie. Ia lalu segera beranjak dari tempat duduknya, menuju toilet yang berada di ujung lorong cafe.

First Sight | Jae Day6Where stories live. Discover now