Bab 43

1.3K 167 0
                                    

Ini bukan perjalanan yang mudah. Sangat banyak wilayah telah mulai melembagakan darurat militer dan ada banyak jalan yang telah ditutup atau dihancurkan. Meskipun mereka mengambil shift sehingga mereka dapat tetap mengemudi siang dan malam, mereka masih menyia-nyiakan banyak waktu di jalan.

Satu-satunya hal yang patut disyukuri adalah bahwa identitas Bai Jing adalah alat yang sangat berguna. Sepanjang jalan, ketika mereka mengumpulkan sejumlah besar bensin dan solar, dan ketika mereka melewati sejumlah pos pemeriksaan kota, mereka tidak pernah dihalangi oleh pejabat pemerintah.

Dalam perjalanan, Bai Jingcheng menelepon Bai Jing, suaranya terdengar sangat cemas. Dia bertanya di mana Bai Jing berada dan apakah dia ingin dia mengirim orang untuk menjemputnya, lalu berulang kali memperingatkan dia bahwa di atas segalanya, dia harus berhati-hati.

Bai Jing tidak tergerak oleh kata-kata ayahnya. Dalam kehidupan terakhirnya, tepat setelah kiamat terjadi, ayahnya juga sangat mengkhawatirkannya, jika tidak, mengapa ia menempatkannya di bawah perlindungan pengawalan militer? Tetapi setelah mengalami banyak kesulitan dalam bertahan hidup, dan akhirnya dihadapkan pada konflik kepentingan yang tak terelakkan, putranya secara alami menjadi batu sandungan. Dia bisa mengerti pilihan Bai Jingcheng, tapi dia tidak bisa memaafkannya. Karena itu, ketika dia mendengar suara ayahnya yang sangat prihatin, dia hanya merasa bahwa mereka terpisah dunia, bahkan seumur hidup.

Tapi tidak peduli apa, kalajengking berikutnya masih harus jatuh. Jadi selama Bai Jingcheng baik padanya, maka mereka mungkin tidak akan terjerumus. Bagaimanapun, bertentangan dengan apa yang orang mungkin berpikir, kadang-kadang hubungan berdasarkan kepentingan bersama sebenarnya bisa lebih aman daripada yang hanya didasarkan pada fakta bahwa Anda adalah saudara sedarah. Oleh karena itu, Bai Jing langsung bertanya kepada ayahnya apakah dia sudah siap untuk mendengar permintaannya untuk persediaan yang dia butuhkan.

Bai Jingcheng tertegun terdiam sesaat, jantungnya tiba-tiba merasakan sedikit ketidaknyamanan. Tapi dia masih menjawab bahwa dia sudah siap, dan lagi pula, dia punya dua gudang penuh persediaan.

Bai Jing sangat senang dengan tanggapannya, setidaknya ayahnya masih sangat patuh. Kemudian dia menggunakan Yu Yue sebagai perisai, mengatakan bahwa dia telah bertemu seseorang dengan kemampuan. Pada saat yang sama, dia berpikir pada dirinya sendiri bahwa semakin banyak materi yang dia miliki, semakin mudah baginya untuk merekrut lebih banyak orang dengan kemampuan seperti itu. Segera setelah mendengar kata-kata itu, ekspresi Bai Jingcheng berubah serius ketika dia terus berusaha untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang Yu Yue secara tidak langsung, dengan maksud mencoba merayu Bai Jing untuk menyerahkannya.

Kekuatan psikis Yu Yue bekerja dengan baik sehingga dia bisa mendengar seluruh percakapan dengan keras dan jelas. Alisnya berkeringat, wajahnya menjadi kosong dan seluruh tubuhnya membeku. Tentu saja, dia sangat berhati-hati dan benar-benar takut bahwa bos akan menyerahkannya.

Namun, Bai Jing tidak tertarik sehingga dia menolaknya. Dia kemudian memberi tahu Bai Jingcheng bahwa di masa depan militer akan menjadi satu dengan semua kekuatan, jadi jika dia tidak ingin menghabiskan seluruh hidupnya untuk menonton wajah orang lain, maka yang terbaik adalah dia mempersiapkannya terlebih dahulu. Dia mendengar sesuatu pergi "bang" setelah dia selesai berbicara dan tepat sebelum dia mengakhiri panggilan.

Sebenarnya, dia tidak melakukan ini dari kebaikan hatinya, tetapi lebih baik bagi Bai Jingcheng untuk mendapatkan kekuatan daripada wanita itu. Dia yakin bahwa selama dia tidak pergi ke kota B, mati atau hidup biasa-biasa saja di bawah radar kehidupan, wanita itu pasti tidak akan pernah memikirkannya. Tetapi jika dia menjalani kehidupan yang baik, maka itu akan menjadi cerita yang berbeda. Meskipun setelah kiamat hidup setiap orang beresiko, mereka tidak selalu selalu menghadapi masalah. Namun, jika sepertinya dia menjalani kehidupan yang baik, maka itu berarti dia harus memiliki persediaan, dan banyak orang yang iri hati akan mengejarnya. Dalam situasi seperti itu, militer mungkin tidak akan mengintervensi karena kemauannya sendiri dan tidak akan ada kemungkinan bagi Bai Jing untuk melakukan apa pun. Itulah mengapa lebih baik mencegah hal ini terjadi sebelumnya.

Back to the ApocalypseWhere stories live. Discover now