3. SECRET ANGEL

6.1K 581 24
                                    

Jalan raya terlihat sangat padat dan sibuk di pagi hari ini. Hilir mudik kendaraan terlihat kesana kemari dengan sangat rumit. Mulai dari roda dua dan roda empat. Mulai dari truk kecil dan truk besar. Mulai dari metromini dan bus kota. Bahkan suara klakson dan deru suara mesin yang keluar dari knalpot menambah ramai suasana.

Andai Samudra adalah orang yang kaya raya. Dia tak akan membiarkan adik-adiknya yang masih di bawah umur itu berkendara sendiri. Dia akan membeli mobil yang cukup untuk mereka berempat dan mengantarkan adik-adiknya kemana saja. Termasuk ke sekolah. Dia tidak perlu mengkhawatirkan mereka dan bisa menjaga mereka dengan mudah.

Jalanan yang sibuk dan sangat padatlah yang kadang membuatnya khawatir pada adik-adiknya. Bahkan, Mika dan Miko baru belajar mengendarai motor saat mereka kelas tiga SMP, dan itu artinya baru satu tahun yang lalu. Itulah sebabnya Samudra masih sangat mengkhawatirkannya. Samudra juga tidak pernah mengendarai motor dengan cepat ketika memboncengkan Miki. Miki punya trauma kecelakaan saat mendiang Neneknya dulu memboncengkannya ke sekolah. Dan kejadian itu terjadi saat dia duduk di bangku sekolah dasar.

Selain suasana jalan raya yang ramai dan padat, udara pagi juga cukup menyiksa di pagi ini. Samudra merapatkan jaketnya dengan sebelah tangannya karena tak nyaman dengan udara yang terasa seperti di puncak pegunungan. Dia cukup bernafas lega karena ketiga adiknya selalu memakai jaket saat berangkat sekolah, jadi Samudra tidak mengkhawatirkan mereka juga.

Pada saat hendak memegang setir kembali, tangannya tidak sengaja menyenggol tangan Miki yang memegang pinggangnya. Tangan Miki terasa dingin. Bahkan lebih dingin dari udara yang dirasakan Samudra pagi ini.

"Dek.." panggil Samudra pada Miki.

"Iya, Kak." Miki langsung menjawab panggilan Samudra. Ditatapnya wajah Samudra yang sedikit menoleh ke arahnya.

"Tangan kamu dingin. Coba masukin kantong jaket Kak Sam. Biar penyakitnya nggak kambuh," kata Samudra.

Miki memang biasa memegang pinggang Samudra saat diboncengnya. Kebiasaan kecil yang selalu diajarkan Samudra dari dulu. Bahkan saat menginjak remaja pun Miki masih saja melakukannya.

Miki menurut. Dia memasukkan kedua tangannya di saku jaket Samudra. Samudra mulai merasa tangan-tangan kecil Miki sedikit melingkar dan memeluk tubuhnya. Samudra tersenyum dan meraba salah satu kantong jaketnya. Kantong jaket Samudra jadi terasa sedikit menggunduk karena sudah terisi tangan Miki. Samudra menyentuhnya dan menepuk-nepuknya pelan. Dia hanya ingin memastikan kalau tangan adiknya benar-benar sudah aman dan masuk dengan baik.

Miki hampir menangis merasakan perlakuan Samudra padanya. Samudra benar-benar menyayangi dan memperhatikan dirinya dengan baik. Begitu pun kepada kedua Kakak kembarnya. Miki juga tahu kalau sedari tadi Samudra selalu melirik kaca spion memperhatikan Mika dan Miko di belakang mereka, untuk sekedar memastikan kalau dua Kakak kembarnya itu baik-baik saja.

Terkadang Miki sedih saat Samudra bekerja keras untuk mereka. Dia bahkan sampai tidak memikirkan dirinya sendiri. Wajah Samudra yang dulu tampan sudah mulai ditumbuhi rambut-rambut di sekitar bawah hidung dan janggutnya. Walau menurut Mika, Samudra masih tetap tampan. Namun Miko selalu mengatakan kalau Samudra lebih pantas menjadi Ayah daripada menjadi Kakak bagi mereka.

Padahal umur Samudra baru 28 tahun, tapi keriput halus juga sudah mulai tampak di sekitar kening Samudra. Menandakan sekali kalau waktu Samudra hanya dihabiskan untuk mereka. Menandakan sekali kalau Samudra sudah seharusnya berhenti memikirkan mereka dan harus memikirkan dirinya sendiri. Samudra juga butuh kebebasan dan perhatian juga seperti mereka.

Miki mengeratkan pelukannya pada Samudra, membuat Samudra sedikit tersenyum. Samudra berfikir jika Miki ingin merasa lebih hangat karena udara yang dingin. Tapi bukan itu alasannya. Miki hanya tidak ingin kehilangan Samudra. Samudra membuatnya tersadar bahwa dia sudah tak perlu Ayah dan tak perlu Ibu lagi, karena kasih sayang Samudra sudah sangat melimpah untuknya juga dua Kakak kembarnya. Samudra adalah the secret angel yang dikirimkan Tuhan untuk mereka. The secret Angel yang selalu menjaga dan menyayangi mereka dengan sebaik-baiknya.

ANGEL'S TRIPLET [END]Where stories live. Discover now