tujuh

4K 491 47
                                    

Akhirnya...

Gue udah dibolehin pulang sama dokter. Benar kata gue, cuma semalem doang nginep di rumah sakitnya. Tadi pagi di kunjungin sama dokter muda yang kayaknya masih dalam masa magang. Cewek. Dia terus-terusan ngelirik Sehun. Gue sampe bingung, Sehun ngeliatin gue, gue ngeliatin dokter muda itu, dokter muda itu ngeliatin Sehun. Kayak film ayat-ayat cinta versi modern.

Dokter muda itu cuma check gue sebentar, terus pas pergi, ga lama kemudian, dokter paruh baya yang lebih berpengalaman dateng dan meriksa kondisi gue. Gue di perbolehin pulang dengan syarat dan ketentuan berlaku. Gue harus istirahat dan ga boleh masuk kerja dulu selama dua hari. Dokternya juga ngasih surat izin buat gue kasih ke kantor. Obat juga harus di minum rutin. Ada yang dua jam sebelum makan. Ada lagi yang dua jam setelah makan. Ada obat pereda rasa mual juga. Dari obat cair sampai obat tablet di kasih dokter. Antibiotiknya harus abis. Di kasih paracetamol juga. Lucu kan? Gue bukan demam di kasih paracetamol. Tapi kata dokter buat jaga-jaga aja. Ya udah, gue mah sebagai pasien yang baik hati dan tidak sombong, nurut aja apa kata dokter.

Sehun nganterin gue. Bukan ngaterin, bisa di bilang, dia sekalian pulang ke apartemennya. Tapi dia ga pulang. Dia nemenin gue, karena gue hidup di Jakarta juga sendirian. Orangtua gue jauh. LDR lah. Keren kan, LDR bukan sama pacar, tapi sama orangtua.

Sehun milih di ruang tengah, nonton tv atau ngerjain pekerjaannya di laptop. Sedangkan gue? Kayak kambing ompong di kamar. Berdiam diri, natap bintang di langit-langit kamar. Gue bingung mau ngapain. Di bawa jalan juga masih senut-senut perut gue. Ga lagi-lagi gue telat makan. Gara-gara Chandra anaknya pak Slamet, jadi gini kan gue.

Tapi gue inget sesuatu. Handphone gue dari kemarin ga gue liat. Saking asiknya nonton drama korea pas di rumah sakit, gue jadi lupa sama hape gue. Iya, Sehun minjemin laptop buat gue nonton drama korea. Dan Sehun selalu bawa alat kayak wifi gitu, semacam bolt kali ya, gue juga ga tau dah apa namanya, gue cuma tau wifi kantor doang sama wifi apartemen gue. Jadi ya udah, gue sibuk nonton drama korea seharian. Kan jarang-jarang dapet waktu buat nonton drama korea. Apalagi pemainnya Cha Eun Woo, ajegile, pacar gue setelah Suho EXO.

Gue ambil handphone gue yang kebetulan lagi ada di dalam tas dan tasnya tepat di atas nakas samping ranjang gue, "Shit! Mati dia," ini gue ngomong sama hape gue kok.

Gue ambil charger di atas meja rias, dan ga bisa langsung hidup kan? Jadi gue diemin aja, gue lanjut tiduran lagi. Sempet mikir, kira-kira siapa aja yang hubungin gue? Bunda, ayah, bang Jojon, Krystal hubungin gue ga ya? Kalau kantor sih, gue yakin pak bos udah kabarin kesana. Eh, tapi Krystal pasti udah tau gue lagi sakit. Mungkin dia belum ada waktu buat jenguk gue. Lagi sibuk mungkin.

Gue denger suara bel apartemen gue bunyi. Tapi gue abaikan, karena pasti Sehun yang buka. Dan paling-paling juga Krystal atau bang Kai. Mereka ga akan kaget kok, toh kalau nanya tinggal di jelasin. Tapi gue kaget, gue samar samar denger suara bunda nyebut, "Allahu Akbar!"

Akhirnya gue maksain diri buat turun dari ranjang, buat liat siapa tamunya. Dan kali ini gue yang nyebut, "Astaghfirullah!".

Bunda deketin gue, dia mukul lengan gue. Ga keras kok. Seorang ibu mana ada sih mukul anaknya pake kekuatan ekstra?

"Ya Allah... Yonanda Sukma!! Kamu— dia siapa? Kenapa ada disini? Kamu ada hubungan apa sama dia? Kenapa kamu ga angkat telepon bunda? Kamu sakit?" Bunda nanya gue bertubi-tubi. Sampe mulut gue mau jawab, terus nutup. Mau jawab lagi, terus nutup lagi. Ya Allah, gini nih kalau punya bunda yang tahi lalatnya di atas bibir.

"Bun, satu-satu. Aku pusing jawabnya,"

Bunda akhirnya setuju. Gue sama Sehun di seret dan duduk di atas sofa. Bunda ngeliatin gue sama Sehun ganti-gantian, "Adek, kamu sakit, sayang? Kenapa ga bilang bunda?"

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now