dua puluh empat

4.2K 397 29
                                    

Gue ngobrol sama cowok yang baru gue tau nama dia Muhammad Elias, "Iya, aku dulu tetangga kamu. Karena kamu jarang banget main keluar, wajar aja kalau kamu ga kenal aku," ini posisinya gue mangku si anak kecil yang tadi nangis sesegukan karena jatuh. Nama anak kecil itu, Brian. Gue sama dia udah kayak keluarga kecil.

Gue ngeliat sepasang sepatu dan gue naikin pandangan, ngeliat Sehun yang mukanya udah ga bisa ke baca. Buat sesaat, gue lupa caranya bernafas, "M-Mas? Kamu udah selesai?"

"Mana jam aku sama ponsel aku," nadanya datar banget, tapi itu sisi seramnya.

Gue ngasih Brian ke El lebih dulu, terus ngerogoh tas buat ambil apa yang di minta Sehun. Gue kasih ke Sehun dan dia nerima rada kasar, "Masih mau disini? Aku tunggu di parkiran aja," Sehun udah mau jalan ngejauh, tapi gue tahan tangannya.

"Mas! Kamu kenapa?"

"Kenapa? Emang aku kenapa?" dia nanya balik ke gue, dan gue mulai kesel, tapi masih gue tahan.

"Dia tetangga aku. Namanya El. Muhammad Elias,"

Sehun nampilin smirk jahatnya, "Emang aku nanya dia siapa? Lagian, kalian keliatan cocok jadi keluarga kecil, apalagi anak kecil itu kamu pangku,"

"M-Mas! Anak kecil itu—"

"Ini anak saya. Anak saya sama mendiang istri saya," Elias motong omongan gue. Dia nampilin senyum sendunya. Gue kaget bukan karena di motong omongan gue, tapi lebih ke kalimat yang di lontarin sama Elias. Elias udah nikah, dan Brian anaknya dia. Lebih parahnya lagi, istrinya meninggal.

Elias ulurin tangannya ke Sehun, "Kenalin, saya Muhammad Elias, tetangganya Yonanda,"

Sehun nyambut uluran tangan Elias, dan mereka jabat tangan, "Sehun," singkat banget njir. Terlalu singkat. Dasar poker face!

"Brian, salim sama om-nya," suruh Elias, dan Brian dengan ragu-ragu salim sama Sehun. Elias ngeliat jam tangannya sebentar, "Udah sore, saya harus balik ke rumah, karena neneknya Brian mau dateng. Kalau gitu, saya permisi, dan senang ketemu sama kamu lagi, Yonanda," Elias pamit dan pergi gitu aja.

Sehun pergi juga berlawanan arah sama Elias. Gue nyusul Sehun yang langkahnya lebar-lebar, "Mas, tunggu!" tapi seakan tuli, dia ga mau dengerin gue dan memilih buat tetap jalan. Dia ke arah parkiran mobil. Gue berhentiin langkah gue dan ga mau ikutin dia. Gue buka ponsel dan buka aplikasi gojek. Gue pesen gocar, dan ga berselang lama, gocarnya dateng buat jemput gue.

Gue kesel. Cewek mana yang ga kesel di perlakuin kayak gitu. Ponsel gue getar berkali-kali nampilin nama Sehun. Ga gue angkat. Gue udah males ngomong sama dia. Perut gue masih nyeri, daerah inti gue masih nyeri juga, dia tetap jalan tanpa peduliin gue. Selain panggilan masuk, Sehun chat gue dari whatsapp. Gue milih buat matiin ponsel gue, dan ngeliat keluar jendela. Gue nangis di dalam mobil, sampai bapak gocarnya bingung.

"Mbak? Mbaknya kenapa?" tanya bapaknya.

Gue ngusap airmata gue, "G-Ga apa, pak. Maaf ya pak, kalau saya berisik,"

"Ga apa, mbak. Tapi kalau ada masalah, sebaiknya di selesaikan,"

Gue cuma ngangguk aja. Gue ngeliat keluar jendela lagi. Cuacanya udah mulai mendung. Awan hitam udah nutupin cerahnya matahari. Ga butuh waktu lama, gocarnya nyampe di rumah bunda, karena rumah bunda juga ga jauh dari Malioboro. Gue bayar pakai gopay dan rate buat bapaknya. Jadi gue cuma bilang makasih sama bapaknya.

Gue berlari kecil dan masuk ke kamar. Bi Ijah yang notabene asisten rumah tangganya bunda, sampai nanyain gue berkali-kali. Gue ga nyaut dan lebih milih masuk ke kamar. Gue nangis dan teriak-teriak di bantal. Wajar kan? Cewek mentruasi emang moodnya suka berubah. Kadang baperan, kadang emosional, kadang laperan juga, kadang sampai ga nafsu makan.

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now