sebelas

4.1K 480 60
                                    

Semenjak cekcok ga berfaedah kemarin, gue sama Sehun makin deket. Bahkan kemana-kemana, tangan kita ga pernah lepas. Pernah pas hari gue mulai cuti buat pernikahan, gue di bawa ke kantornya karena ada hal yang mendesak. Gue ngobrol banyak sama Lay, sekretarisnya Sehun. Gue nanya banyak hal, kenapa Sehun ga ambil sekre cewek yang lebih cekatan. Lay cuma jawab, 'dia kurang suka, cewek lebih mentingin dandan dari pada pekerjaan'. Fakta sih. Toh, temen kerja gue juga kebanyakan gitu. Bahkan ada yang niatnya jadi pelakor atasannya. Heran gue, jadi pelakor kok bangga.

H-1 pernikahan gue sama Sehun. Rasanya? Deg-degan. Secara, besok gue sah jadi nyonya muda Darmawan. Jadi menantunya pak bos. Seneng, karena pak bos emang care banget sama gue. Ayah kedua gue kalau jauh dari ayah kandung gue sendiri. Pak bos paling sayang sama gue di kantor. Tapi ga jadi kesayangan juga. Kalau gue ada kesalahan, tetep aja kena omel. Dia cuma bersikap adil kok.

Gue sama Sehun lagi di mobil berdua. Kita abis dari tempat dimana kita nikah nanti. Dia mau mastiin aja, tempat resepsi kita nikah baik-baik aja. Gue sama Sehun mutusin buat nikah di gedung, karena kebetulan gue anak rantauan. Segala dekorasi dan tetek bengeknya di atur sama WO (Wedding Organizer), tetap dengan pengawasan dari mamanya Sehun dan bunda.

"Hun.."

"Hm?"

"Pengen tahu gejrot," gue pasang muka melas. Gue dari kemarin pengen banget. Tapi ga ada waktu, karena acara nikah makin deket, gue sama Sehun juga makin sibuk. Ditambah, Sehun ga pernah berhenti merhatiin perkembangan karyawan dan perusahaannya. Jadi, kalau kita abis fitting atau yang berhubungan sama nikah, dia langsung anterin gue balik.

Sehun tetap hadap depan liat jalan. Kalau liatin gue, ntar pulang tinggal nama. Batal nikah, "Mau tahu gejrot dimana?"

"Tahu gejrot Kang Dilan," Sehun tau kok. Pasti tau. Gue pernah bilang ancer-ancer jalannya ke Sehun.

"Ya udah, yuk," Sehun belokin mobilnya. Padahal bentar lagi nyampe ke apartemen kita. Tapi dia belok buat nurutin gue.

"Tumben mau," gue bergumam pelan takut kedengeran. Tapi kayaknya dia abis bersihin telinga, jadi denger aja suara pelan gue.

"Ya gapapa. Itung-itung latihan kalau nanti kamu ngidam," untung ya, untung gue ga lagi makan atau minum. Kalau lagi dalam kondisi makan atau minum, gue pasti udah keselek.

Gue melotot liat Sehun, "Emang kamu beneran mau punya anak?"

"Lah emang nikah tujuannya apa? Lagian kata Lay, bikin anak itu enak."

Sialan emang Lay. Mentang-mentang udah nikah, sampe ngumbar ena-nya ke Sehun, "AKU GA MAU!"

"Jelasin kenapa ga mau. Kan mengandung dan melahirkan itu kewajiban seorang istri."

"Ya.. Kan kita nikah juga kondisinya aneh. Kita ga jalin hubungan, terus tiba-tiba nikah gitu aja. Di jodohin juga enggak, hamil duluan juga enggak, apalagi pacaran. Aneh, Hun. Aku ga mau! Lagian juga kamu ga nanya aku, udah siap nikah atau belum. Juga, aku gatau kamu beneran cinta sama aku atau cuma iseng doang,"

Rahang Sehun udah mengeras. Gue tau dia marah. Tau banget. Selama ini kenal dia, gue udah mulai paham gelagat dia. Dia pinggirin mobilnya dan berhenti. Emang kalau lagi marahan, harusnya ga dalam posisi kayak gini, "Terus harusnya aku nikahin kamu pas kamu hamil duluan? Atau minta keluarga aku buat jodohin kita berdua? Atau aku harus nembak kamu kayak anak labil dulu, terus pacaran, baru nikah?"

Bener juga sih. Udah ga jaman kan main tembak-tembakan. Tapi Sehun nembaknya hampir buat gue mati berdiri. Lah dia bilang langsung ke bunda kalau dia calon imam gue. Dia nembak bukan pake senapan lagi, tapi pake basoka.

"Ya ga gitu. Cuma selama ini, dari pas pengakuan kamu, ga ada kamu bilang sayang atau cinta sama aku. Tiba-tiba aja kamu nyalonin diri depan bunda. Siapa sih yang ga kaget?"

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now