tiga puluh dua

4.3K 361 28
                                    

"Mas!! Udahan ih nyiumnya! Kamu nanti nelat ke kantornya," gue ngerengek. Abis dari tadi Sehun terus ciumin perut gue yang masih terbilang rata. Bunda aja sampai ketawa kecil liat kelakuan menantunya.

Sehun angkat kepalanya buat ngeliat gue, karena posisi kepala dia sejajar sama perut gue, "Gak apa, kan? Toh daddynya lagi manjain dia," kilah Sehun. Emang pinter laki gue dalam berkilah.

Gue mendengus dan natap bunda dengan tatapan melas, "Bun, bilangin Sehun buat berangkat ke kantor. Nanti Lay ngomel,"

Bunda senyum ke gue, "Kan Sehun bosnya. Masa diomelin sama sekrenya. Biarin aja, dia lagi manjain si jabang bayi,"

"Tapi bun—"

"Iya sayang, iya. Mas berangkat," Sehun akhirnya berdiri di hadadapan gue.

"Gitu dong, dari tadi," gue ngerapihin jas formal sama dasi Sehun. Pas lagi ngerapihin dasi, Sehun sedikit bungkukin badan biar gue ga perlu jinjit buat benerin kerahnya.

Bunda sama gue nganterin Sehun sampai pintu. Sehun natap gue dengan gak rela. Antara mau pergi sama gak. Bunda sampai terkekeh lagi. Heran gue. Emang ibu hamil itu ngangenin?

"Mas, udah sana ih, berangkat!"

"Tapi, dek—" gue melototin Sehun, "Ngelus sekali lagi, ya," gue mendengus dan anggukin permintaan dia. Akhirnya Sehun ngelus perut rata gue, "Dad berangkat dulu. Jangan nakal, ya," dan kali ini Sehun beneran berangkat.

Gue balik masuk ke dalam rumah sama bunda. Oh, ya, gue hari ini cuti. Karena kondisi gue yang masih gak begitu enak. Maunya muntah terus dan kepala sedikit pusing. Sehun yang ngomong langsung sama papa, biar gue dapet cuti sehari. Besok gue udah balik kerja, dan ngomong masalah resign. Gue nurutin Sehun buat berhenti kerja.

Gue bergegas lari ke wastafel yang ada di dapur. Soalnya paling deket dari pada harus ke kamar mandi di kamar. Gue muntah-muntah lagi, bunda nyusul gue dan ngurutin tengkuk leher gue. Diolesin minyak telon. Bunda sekarang gak pernah lepasin minyak telon di tangannya.

"Kamu jangan lari deh, dek. Bahaya. Takut licin lantainya, terus kamu jatuh. Kandungan kamu masih rawan lho," bunda nasehatin gue. Tapi gue gak jawab karena masih mual. Gue cuma ngangguk aja. Gak tau nantinya gue lakuin atau gak. Masa gue muntah di lantai.

Bunda bawa gue ke kamar, terus balik ke dapur. Gak lama, bunda dateng bawa baskom, "Kalau mau muntah, di baskom aja. Nanti bunda yang bersihin. Dari pada kamu harus lari-larian kayak orang kesetanan,"

Gue senyum ke bunda, "Makasih, bun. Maaf adek ngerepotin bunda," bunda bales senyuman gue, dan bunda ngusap kepala gue dengan lembut.

"Kamu ngerasain apa yang bunda rasain dulu waktu hamil kamu sama mas Zonanda. Mas Zonanda mungkin gak ngerasain, tapi kamu bisa ngerasain apa yang dulu bunda rasain. Makanya dulu bunda suka ngomelin kamu sama mas Zonanda kalau ga nurut sama bunda,"

Gue terkekeh, "Bandel ya dulu aku sama bang Jojon, bun,"

"Bukan main. Kalian bandel banget. Kalau udah berantem, mau bunda kasih pisau satu-satu biar berantem pakai pisau aja. Tapi karena ayah ngeliat, bunda gak berani,"

Gue nostalgia jaman dulu sama bunda. Emang gue dulu cewek urakan. Temen sekolah gue, Mitha Fariza atau yang akrab dipanggil Tata, dan satu lagi Heera Zahra, atau akrab dipanggil Heeyo dari kata 'Hee-Yo', semacam kayak sapaan gitu. Plesetan gak jelas.

"Apa kabar Tata sama Heeyo ya, bun? Aku kangen," setelah masuk kuliah, emang kita jarang banget ngumpul. Susah nyari waktunya. Bulan ini, gue liburan semester. Bulan besok, Tata yang libur. Besoknya lagi, Heeyo yang libur. Kan jadi susah ngumpul.

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now