empat belas

4.5K 451 73
                                    

Gue tidur lagi abis bantuin mama bersihin taman bunga. Gue emang masih tinggal sama mertua gue. Sedangkan ayah sama bunda, udah balik ke Jogja habis sarapan tadi. Ada keperluan penting, katanya. Gue sebagai anak mah, manut aja. Sehun juga ke kantor, dia mendadak ada jadwal meeting sama kliennya, dan gue masih dalam masa cuti. Ya udah, ga ada kerjaan lagi, gue tidur. Tapi gue kebangun pas ngerasain samar-samar ada tangan yang ngusap kening gue pake jarinya. Geli-geli gitu, ganggu mimpi indah gue yang lagi dapet upah tambahan dari atasan gue.

Gue buka mata perlahan. Gue ngeliat Sehun dan jari-jarinya lagi nyingkirin anak rambut yang nutupin muka gue, "Maaf, jadi buat kamu bangun," gue cuma senyum, "Makan, yuk. Udah siang loh. Udah makan?" sekarang gue geleng doang. Ya abis, mata gue masih ngantuk. Badan juga masih pegel, "Udah sholat dzuhur?" gue ngangguk lagi, "ashar?" gue geleng lagi, udah macem orang gagu, "Ya udah, aku kasih waktu 5 menit buat ngumpulin nyawa kamu. Aku mau mandi dulu," Sehun ngecup kening gue, terus masuk ke kamar mandi.

Udah jadi kebiasaan, gue kalau bangun, susah buat tidur lagi. Apalagi yang namanya tidur siang kebangun, ga akan bisa tidur lagi. Gue cuma ngerjapin mata doang sambil liatin pintu kamar mandi yang di masukin Sehun tadi. Gue mikir ke diri gue sendiri, 'kapan gue siap buat ngelakuin hubungan suami istri sama Sehun?'. Gue sempet hubungin Krystal bahas masalah ini sebelum gue tidur tadi. Dan jawaban Krystal bikin gue dugun-dugun. Dia jawab 'kalau lo ga ngasih jatah ke suami lo, jangan dateng ke gue pas suami lo selingkuh sama cewek lain buat nurutin nafsunya'.

Gue bakal ngomongin masalah ini sama Sehun. Gue mutusin buat bangun dari pose tidur-tiduran gue. Nendang-nendang selimut, karena emang gue tidur nyalain AC. Gue iket rambut gue kayak buntut kuda. Bodo amat dah, di bilang istri yang ga ngurus dirinya sendiri. Bukan gue banget.

Gue duduk di pinggir ranjang sambil ngayunin kaki gue ganti-gantian. Ga lama, pintu kamar mandi nampilin Sehun yang pake celana pendek sama kaos putih. Gantengnya ga ilang kok. Serius.

Dia ngeliat gue yang duduk di pinggir ranjang, nyamperin gue sambil ngusak rambutnya pakai handuk. Iya, dia keramas. Rambutnya basah, jatuh, nambah ganteng. Dia nyamperin gue dan duduk di depan gue.

"Mas? Kok duduk di bawah?" gue gelapan. Ya iya, dia duduk di lantai, sedangkan gue di ranjang. Posisi muka dia udah di depan perut gue.

"Keringin rambutnya," gue terkekeh, terus tangan gue reflek megang handuk yang di kepala dia. Gue usak pelan-pelan pakai handuk. Dia merem aja ngerasainnya.

Gue ngeliat jam dinding, udah jam 4 sore, "Mas udah wudhu? Sholat ashar geh,"

Dia berhentiin tangan gue dan berdiri. Sebelum dia beranjak, dia sempet ngecup pipi gue, "Makasih," terus balik lagi ke kamar mandi. Gue? Gue matung lah kayak biasa. Kemarin udah di bibir, sekarang di pipi. Ya Allah, bisa jantungan dedek kalau terus di giniin.

Ga lama, Sehun keluar lagi dari kamar mandi. Dan...rambutnya basah lagi, "Mas, kok rambutnya basah lagi?"

Dia geleng-gelengin kepala buat cipratan kecil yang asalnya dari rambut dia, "Mas lupa wudhu," gue memberengut. Pantesan tadi nyium-nyium gue. Taunya belum wudhu. Sekarang gue yang gantian masuk kamar mandi, biarin Sehun buat sholat.

Gue mandi ga lama kok. Apalagi kalau keramas. Gue ga bakal mau lama-lama. Soalnya, pas bilas busa di kepala, otomatis mejamin mata. Dan pas merem itulah, gue selalu ngebayangin makhluk-makhluk astral dan buat gue ga berani buat lama-lama di kamar mandi.

Gue buru-buru keluar dari kamar mandi. Yang harus kalian tau, gue paling ga suka hal-hal serem. Gue ga suka. Biasanya kalau mati lampu, pasti ada lampu emergency. Minimal, gue harus punya 10 lampu emergency.

"Dek? Kok cepet banget mandinya?" tanya Sehun yang lagi ngelipet sajadah.

"Mas, sajadahnya ga usah di lipet. Aku mau sholat," di anggukin sama Sehun, dia gelar sajadah lagi.

eternal love between us ✔Donde viven las historias. Descúbrelo ahora