dua belas

4.1K 462 64
                                    

Finally...

Hari H pun tiba. Gimana gue? Ga bisa tidur, sakit perut, beser ke toilet terus. Gue udah di bangunin dari dini hari. Boro-boro tidur, merem aja ga bisa. Gue udah mulai di make up. Rencana awal sih, akad di masjid deket rumah Sehun.

Rambut gue di tata sedemikian rupa, gue udah pake kebaya juga. Tinggal cuss ke masjid, tapi ya masih kepagian. Gue deg-degan. Kaki gue ga bisa diem, gerak mulu sampai di stop-in sama bunda, "Diem toh ndok, kakimu," ya gimana bisa diem coba. Ini lebih tegang dibanding wawancara kerja.

"Bun, sakit perut," melas gue. Iya emang beneran sakit perut. Mungkin karena saking gugupnya.

Ah iya, sekarang gue lagi ada di rumah Sehun. Gue sama keluarga, semalam nginep di rumah Sehun. Karena rumah Sehun memadai buat jadi tempat penampungan, akhirnya beneran jadi tempat penampungan. Tapi ada beberapa yang nyewa hotel juga karena ga suka tidur sempit-sempitan.

"Arep opo toh? Mangan? Ngising? (Mau apa? Makan? Pup?)" tanya bunda. Bukan gue pengen makan. Semalem juga gue nyemil terus karena ga bisa tidur. Tapi gue ga pengen pup juga. Tau kan gimana orang kalau gugup?

"Bunda iih!! Bukan!!" elak gue. Ya emang kenyataannya bukan maag atau pengen pup. Cuma sakit aja. Mules tapi ga pengen pup.

Tiba-tiba, mama Sehun masuk ke kamar, "Udah siap? Sehun udah siap, udah ke masjid juga buat akad nikah. Yuk, ke masjid," mama Sehun ngajak gue, bunda sama Krystal ke masjid. Emang, di kamar cuma ada bunda sama Krystal. Tapi Krystal banyakan diem, mungkin dia sama gugupnya kayak gue.

Di iringin saudara dan sahabat terdekat, gue berangkat ke masjid. Rasanya, gue pengen kabur aja. Tapi ga bisa, ya Allah harus gimana ini. Gue jalan pelan-pelan, karena emang bagian bawah kebaya itu batasin gue buat jalan lebar. Jadi udah kayak putri kraton aja.

Sesampainya di masjid, udah rame sama tamu undangan yang nantinya bakal jadi saksi ijab kabul, saudara sama orang terdekat aja sih. Kalau dari orang terdekat, ada si Lays, salah Lay. Sekrenya Sehun. Bang Jojon juga ada. Ayah juga ada. Om sama pakde juga ada. Satu lagi, bang Kai juga ada. Di tambah pak penghulu.

Gue di giring buat duduk sebelah Sehun. Dan gue tau, Sehun ngeliatin gue terus. Tapi sengaja gue ga liat balik ke dia. Gue malu, gue takut juga, gue gugup, pengen pingsan.

Bunda udah pasangin kerudung di kepala gue sama Sehun

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Bunda udah pasangin kerudung di kepala gue sama Sehun. Suara pak penghulu udah mendominasi ruangan, "Mari kita mulai proses akad nikah saudara Sehuniandra dengan saudari Yonanda."

Sehun jabat tangan sama ayah, dan ayah mulai ngomong, "Saudara Sehuniandra Alexander Darmawan bin Aryadi Darmawan. Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak saya yang bernama Yonanda Sukma Pratama dengan mas kawinnya berupa emas 18 gram, TUNAI,"

Terus Sehun ngejawab, "Saya terima nikah dan kawinnya Yonanda Sukma Pratama binti Galih Sukma Pratama dengan mas kawin tersebut, TUNAI."

Pak penghulu ambil alih, "Bagaiman saksi? Sah?"

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now