sembilan belas

4.3K 409 32
                                    

Pagi pertama kita di Kaliurang. Suasana dan udaranya sejuk. Ga sesumuk di kota yang gue tinggalin. Kalau kayak gini, gue mau lah menetap di Kaliurang. Tapi sayang, hidup itu juga butuh uang. Mungkin ga ada salahnya beli satu rumah di Kaliurang. Lumayan, ayah sama bunda bisa liburan ke Kaliurang.

Abis sholat subuh jamaah, gue sama Sehun mutusin buat jalan-jalan keluar villa sebentar. Mungkin nemuin yang jualan makanan. Kalau ga ada yang jual makanan, ya terpaksa masak mie instan yang udah di siapin bapak pemilik villa. Tapi, bukan Sehun namanya kalau ga ngancem gue buat jangan makan instan lagi. Soalnya semalam udah makan mie instan

"Mas. Ke taman kaliurang, yuk,"

Sehun ngeliat gue. Kita jalan sambil gandengan tangan. Kadang tangannya gue goyangin kayak anak SD lagi jalan berdua, "Kemarin kan kita ngelewatin taman kaliurang,"

"Oh, iya kah? Gelap, sih. Mas ga liat apa-apa," gue mendengus dan narik tangan Sehun buat ngikutin gue, "Pelan dek, jalannya. Nanti kesandung, loh,"

Gue cuekin Sehun dan lebih milih buat jalan. Rada berat sih, soalnya jalan menanjak gitu. Gue ngos-ngosan. Efek gue ga pernah olahraga jadi gini. Lama-lama langkah gue jadi memelan. Kayaknya malem tadi ga seberat ini.

Akhirnya gue lepas tangan Sehun dan bungkukin badan gue. Tangan gue sekarang ada di dengkul gue, "Ga kuat, mas. Capek,"

"Ketauan kamu ga pernah olahraga,"

Sehun jongkok di depan gue, "Yuk, mas gendong," karena hari ini weekend, ga sedikit orang yang lalu lalang buat olahraga, atau bahkan cuma numpang sarapan, atau numpang selfie doang. Orang yang lewatin kita ada yang ngeliatin, ada juga yang cekikikan.

Gue nepuk-nepuk pundak Sehun, "Mas bangun, ih! Diliatin orang, tuh,"

"Orang ngeliatin karena iri, dek. Bukan jijik. Yang ngeliatin dengan pandangan jijik, mungkin dia belum tau kita udah halal," Sehun masih dalam posisi yang sama, "Naik ke punggung mas, buru!"

Gue senyum dan naik ke punggung Sehun, "Pegangan, ya," Sehun mulai berdiri, gue teriak pelan. Respon spontan yang wajar kan?

"Dek, jangan teriak di deket kuping, mas,"

Gue ketawa. Abis, gue pertama kali di gendong kayak gini selain sama ayah. Itupun, sama ayah di gendongnya waktu kecil, "Berat ga, mas?" gue bisikin di telinga Sehun.

"Ga, kok. Biasa aja," Sehun emang tau gimana cewek. Berat badan paling tabu buat di omongin. Apalagi kalau sampai ngomong, 'Kamu berat banget, sih,' itu malunya sampe ke ubun-ubun rasanya.

Gue meluk leher Sehun. Tapi ga kenceng kok. Kalau kekencengan nanti dia sesak nafas. Pipi kita kayak nempel gitu. Gue seneng momen-momen kayak gini. Momen yang bahkan ga gue bayangin di kehidupan pernikahan gue.

Gue ngeliat pacaran jaman sekarang, terlalu berlebihan. Terakhir kali, gue liat di instagram, cewek SMP yang nangis-nangis karena di putusin cowoknya. Sampai ada yang berbuat mesum di gang perumahan.

Tapi gue? Gue nikah. Nikah rasa pacaran. Biar di bilang alay, kampungan, sampai drama, yang penting gue udah halal sama Sehun. Jadi ga salah kan, ya?

"Dek, ada tukang pecel tuh di depan. Mau?"

Gue ikutin arah pandang Sehun, dan bener ada ibu jual pecel, "Aku ga suka pecel, mas,"

"Kenapa?"

"Isinya sayuran semua. Ga ada dagingnya. Ga suka," gue dari dulu emang ga suka pecel. Gue pernah ga enak badan, dan bunda ngasih makan pakai pecel. Alhasil gue muntah-muntah. Kalau sakit, lidah juga pahit, kan? Udah pahit, di suruh makan pecel. Sedih, gue.

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now