dua puluh tiga

4.6K 373 35
                                    

Malioboro.

Pusat perbelanjaan yang ada di deket stasiun Tugu. Ga afdol rasanya ke Yogyakarta tanpa berkunjung ke Malioboro. Karena Malioboro itu ibarat hatinya Jogja. Kenapa gue bilang hati? Menurut gue sih, Malioboro itu hati. Yang udah pernah berkunjung ke Malioboro, pasti selalu rindu. Kayak Malioboro tuh ada magnetnya, maunya ke Malioboro terus. Apalagi suasana malam yang bersahabat sekaligus romantis.

Gue sama Sehun udah ada di malioboro. Gue jalan dengan satu cup mc flurry oreo. Kadang gue suapin ke Sehun juga. Walau di liatin orang beberapa orang, dan mungkin di anggap pasangan alay, norak, kampungan, yang penting udah HALAL. Sehun juga ga keberatan gue suapin.

Mobil kita parkir di mall malioboro. Gue sama Sehun beranjak buat ke pasar Bringharjo. Disana banyak batik. Kalau ke belakang lagi, ada kebaya, wedding dress, sampai rempah-rempah juga ada. Bringharjo ga pernah sepi. Di Bringharjo juga jual batik dengan harga miring di banding sama yang di toko emperan.

Kak Nana pesen batik couple buat kondangan dia sama suaminya. Bang Kai pesen batik buat di pakai satu keluarga, plus Krystal. Sedangkan Krystal? Ah, dia mah pesen bakpia sama gudeg kering. Gudeg kering ga akan basi kok kalau di bawa ke Jakarta. Kalau gudeg basah, yang mungkin bisa basi pas di bawa ke Jakarta. Ga tau tuh orang otaknya dimana. Bukannya pesen yang bisa di pakai atau sesuatu yang bukan makanan, malah mesennya makanan.

Mc flurry gue udah abis, gue buang cupnya di tempat sampah. Kalau dulu, gue pasti koleksi cup sama sendoknya. Lumayan buat punya-punya. Tapi abis itu, bunda buang semuanya. Katanya bunda, 'sampah tuh jangan di piara!'. Untung bunda ngomongnya sampah kan, bukan bego.

Sehun genggam tangan gue pas gue udah pakai hand sinitizer biar tangan gue ga lengket. Kita masuk ke pasar bringharjo dan mulai milih batik. Soal gudeg sama bakpia, gue udah nitip ke bunda. Jadi di Malioboro, gue ga perlu bawa banyak titipan.

Setelah dapet barangnya, gue ngeliat kebaya yang cantik banget. Sehun ngeliatin mata gue yang berbinar liatin kebaya itu. Warnanya menjurus ke silver dengan model sederhana tapi mewah. Sehun deketin wajahnya ke gue, "Kamu mau?"

Belum sempet gue ngomong, penjualnya udah nyamperin gue, "Monggo mbak'e. Kebayanya buat lamaran, nikahan juga bisa. Itu kebaya yang mbak'e pegang modelnya cuma satu, dan cuma satu-satunya disini, di toko lain ga ada,"

Gue senyum ke penjualnya, "Kita udah nikah, buk,"

Si penjual tersenyum cerah, "Oalaah, udah nikah toh. Kebayanya juga bisa di pakai buat kondangan kok, mbak. Monggo di liat-liat dulu aja," penjualnya ninggalin kita buat ke pembeli lainnya yang mau nanya.

"Kalau kamu mau, beli aja, dek,"

Gue gelengin kepala, "Buat apa, mas?"

"Kan tadi ibunya bilang, bisa buat kondangan,"

"Tapi ga sepasang. Maunya sepasang ada buat kamunya juga," gue kecewa. Iya, ini kebaya ga ada pasangan buat cowoknya. Gue kan mau tampil sepasang sama Sehun.

"Nanti mas beli kemeja yang warnanya sama kayak kebaya ini," hibur Sehun. Tapi ga ngaruh. Malah nyari kemeja yang senada sama kebaya ini tuh makin ribet.

"Ga usah. Pergi, yuk!" gue narik tangan Sehun buat pergi. Ga lupa ngucapin makasih buat penjualnya dan di balas senyuman ramah. See? Orang Jogja emang ramah-ramah. Ga ngedumel kalau ga jadi beli. Salah satu definisi dari Jogja, nyaman.

Gue lingkarin tangan di lengan Sehun. Dia ngeliat gue buat sebentar, "Yakin ga mau ambil kebayanya?"

"Iya, mas! Yakin!" gue udah mantep buat ga ambil kebayanya, "Mas, ke tempo gelato, yuk!"

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now