tiga puluh

4.7K 370 68
                                    

Gue kebangun dan langsung lari ke toilet saat ngerasain mual di perut. Gue muntahin cairan bening di wastafel. Akhir-akhir ini, gue emang ngerasa ga enak badan. Tapi muntahnya baru hari ini. Mana Sehun harus ke kantornya buat diskusiin masalah saham sama Lay. Dia berangkat pagi-pagi banget, dan waktu berangkat pun gue setengah sadar. Gue nopang tubuh gue di pinggiran wastafel.

By the way, gue keinget, terakhir dapet itu pas di Jogja, dan ini udah lewat dari tanggal seharusnya gue mentruasi. Gue lari ke kamar dan liat kalender. Oh my, gue udah telat seminggu!

Gue keluar dari kamar dan nyari bi Lastri, asisten rumah tangga gue. Dia lagi ada di luar, nyiramin tanaman, "Bi" gue manggil bi Lastri dan beliau nengok sekaligus senyum ke gue.

Bi Lastri matiin krannya dan ngelap tangan basahnya di celemek yang melekat di badan berisi bi Lastri, "Iya, mbak? Kenapa? Mbak mau sarapan? Bibi bikinin dulu, ya," gue geleng pelan. Gue lagi ga pengen sarapan. Demi apapun, gue ga pengen sarapan.

"Ga, bi. Nanti aja sarapannya, ga begitu laper," gue gigit bibir bawah gue, ga yakin mau minta tolong bi Lastri, tapi gue juga lemes mau keluar, "Bi, mau beliin sesuatu di apotek ga?"

Apotek dari perumahan yang gue tempatin emang jaraknya lumayan jauh sih, makanya gue ga mau keluar dalam kondisi kayak gini, "Mau beli apa, mbak?"

"Tolong beliin testpack, bi," bi Lastri nutup mulut dan matanya membesar. Tapi gue abaikan, karena gue ga tau firasat gue bener atau ga, "Aku pesenin ojek online biar bibi ga usah cari ojek lagi,"

Bi Lastri ngangguk antusias dan semangat. Gue ngelempar senyuman manis ke bibi, "Iya, mbak! Bibi pasti beliin!"

Gue ngebuka aplikasi ojek online di ponsel gue. Ga pakai lama, bapak ojek onlinenya dateng. Gue ngasih petuah buat bapak ojolnya, "Pak, tolong nanti pas sampai di apotek, di tungguin sebentar dan balik kesini. Boleh, pak? Soalnya ibu ga punya aplikasinya, kalau jalan kejauhan, pak," bapaknya pun ngangguk setuju. Akhirnya bi Lastri sama bapak ojolnya pergi.

Gue nunggu bi Lastri balik sambil minun susu. Tangan gue juga ga bisa diem, ngelusin perut yang masih datar, "Dedek beneran ada ga sih di perut mommy? Kalau bener ada, daddy pasti seneng. Nanti kalau dedek emang ada di perut mommy, kita kasih kejutan buat daddy kamu, ya," gue mulai ngomong sendiri. Gue berharap emang ada nyawa baru yang tumbuh di tubuh gue. Tapi kalau berharap banget sih ga, takut kenyataan nampar balik ke gue.

Bi Lastri akhirnya pulang, gue bayar bapak ojolnya lebihin sedikit karena udah ngerepotin si bapak. Gue nerima testpack yang di beliin bi Lastri, dan gue langsung ke kamar, tapi bi Lastri ngekorin gue, jadi gue berbalik buat ngeliat bi Lastri sambil terkekeh pelan, "Penasaran ya, bi?"

Bi Lastri ngangguk, "Iya, mbak. Saya mah udah ga bisa hamil. Tapi kalau denger kabar hamil, saya jadi seneng sendiri,"

"Belum tau kok, bi. Doain aja," gue senyum dan biarin bi Lastri ngikutin gue. Biar kayak gimana pun derajatnya bi Lastri, gue nganggap dia kayak orangtua gue yang selalu perhatiin gue saat ayah sama bunda jauh. Tapi, bi Lastri berhenti di depan kamar gue, "Bi? Kok ga masuk?"

"Saya ga enak, mbak," bi Lastri ini biasanya masuk kamar gue pas gue sama Sehun udah berangkat kerja. Kalau masih ada gue atau Sehun, beliau ga mau masuk ke kamar.

"Ga apa, bi. Masuk aja," setelah dapet izin dari gue, bi Lastri ikut masuk. Gue duduk di pinggir ranjang dan nepuk-nepuk tempat sebelah gue, nyuruh bi Lastri buat duduk di samping gue. Sekarang, gue serius liat gimana cara pakai testpack.

"Mbak harus pipis dulu, dan air seninya di tampung. Nanti testpacknya di masukin ke wadah yang berisi air seninya mbak," bi Lastri ngejelasin sebelum gue selesai baca. Emang kadang lewat omongan lebih jelas sih dari pada baca. Jadi gue senyum ke bi Lastri.

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now