delapan

4K 465 44
                                    

H-7 pernikahan.

Kaget? Sama. Gue juga bingung, tiba-tiba aja kayak gini. Sehari setelah kejadian mengenaskan itu, tiba-tiba bunda hubungin ayah, dan keluarga besar juga. Akhirnya, apartemen gue sesak karena banyak saudara ayah sama bunda yang ke rumah. Belum lagi anak kecil yang mengacau. Pegang ini, pegang itu, piring pecah, vas pecah. Untungnya, unit Sehun pas di samping unit gue. Jadi ya udah, sebagian di ungsiin di unit Sehun. Gue yakin, dia pasti jengkel banget.

Bang Jojon juga terus-terusan bilang makasih sama Sehun. Sampai keluar airmata terharu gitu. Segitu senangnya kah gue punya calon? Ini bukan hal yang di rencanain. Gue sama Sehun juga statusnya belum jelas. Gue bahkan sampai curhat ke tante kesayangan gue, dan tante cuma bilang, 'Tante dulu juga gitu. Nikah tanpa cinta. Tiba-tiba aja om kamu ngelamar tante. Gimana coba? Emang tante ada persiapan? Bahkan tante yakin, om kamu ga tau tante udah punya pasangan atau belum. Jalanin aja, kasian kan ayah kamu yang udah ngebet banget kamu nikah. Lagian, mas Zonanda juga pasti pengen liat adiknya dulu yang bahagia,'

Rasanya pengen gue sangkal, 'Tante, bang Jojon itu bukan bahagia karena aku bahagia. Tapi bang Jojon bahagia karena akhirnya dia bisa nikah sama mbak Hio. Lagian, emang nikah kayak gini bisa buat aku bahagia?'. Sayangnya, gue cuma bisa diem sambil ngangguk aja. Percuma punya keluarga besar tapi ga ada yang ngerti gue satupun. Ya udah, pasrah aja. Anggap aja emang Sehun jodoh dari Allah. Rencana Allah kan ga ke tebak juga.

Gue juga udah ketemu sama orangtua Sehun. Mereka langsung setuju gitu aja. Apalagi pak Aryadi, pak bos gue, dia paling setuju, paling semangat. Dan besokannya, keluarga besar Sehun nemuin keluarga besar gue buat ngelamar. Jadilah keluarga raksasa. Sorry, gue ngereceh dikit.

Bunda ga mungkin nyuruh keluarga Sehun buat ke rumah kita yang di Jogja. Jadi, bang Jojon reservasiin aula hotel bintang lima di Jakarta. Karena dalam kondisi punya keluarga kayak masyarakat mengungsi, jadi ya butuh halaman yang luas juga. Karena sedikit aneh kalau pihak wanita yang ke rumah pihak pria. Menurut gue sih aneh, jadi kayak gue yang ngelamar Sehun kan? Padahal, akarnya yang ngaku-ngaku calon gue itu kan Sehun.

Selain bunda dan mama Sehun yang sumringah, kak Nana juga ikutan sumringah. Mungkin dia seneng dapet adek ipar kayak gue. Udah, ini mah calon-calon kak Nana mau gue jadi tetangganya nanti. Kak Nana terus-terusan bilang, 'Dek, ada rumah di komplek kakak yang di jual loh. Kalau kamu mau, nanti kakak tanyain,' selain ngomong sama gue, kak Nana juga ngerengek ke Sehun, 'Ayolah dek, tinggal deket rumah kakak aja, ya ya ya,'

Setelah pusing-pusingan acara kemarin, Sehun minta maaf ke gue berkali-kali. Dia ngucapin, 'Maaf, Na. Gue ga tau kalau jadinya bakal kayak gini. Tapi kita jalanin aja ya,'

Makanya gue bilang, Sehun tuh kalau bercanda ga lucu. Endingnya jadi parah kayak gini. Tapi gue liat dari ekspresi dia, dia minta maaf setengah hati. Setengahnya lagi niat. Cuma mungkin dia gengsi. Biasalah, kalau cowok cool itu rata-rata gede gengsi.

Ya udah, mau di apain lagi kan? Nasi udah jadi bubur. Ditambah, Krystal sama Kai yang seneng denger kabar kayak gini. Krystal juga dateng ke acara lamaran. Dia dengan bangganya ngomong, 'Bener kan kata gue. Jodoh lo ga lama lagi bakal dateng'. Iya kalau jodoh pasti bertahan lama. Tapi nikah yang tanpa di landasi rasa, apa bertahan lama? Walau kemarin gue sempet dugun-dugun, tapi itu kan kemarin.

Hari ini, gue janjian sama Sehun buat milih kartu undangan. Gue nunggu dia di bangku taman, karena pekerjaan gue udah selesai duluan. Sedangkan Sehun, gue yakin dia lagi meeting sama client-nya. Untungnya aja, matahari ga seterik biasanya. Jadi sedikit sejuk udaranya.

Jujur ya, planning gue setelah nikah, gue pengen balik ke Jogja. Hidup disana dan resign dari kerjaan gue. Fokus ngurus suami sama anak. Setelah ngeliat situasi kayak gini, gue ga yakin buat resign. Sehun bisa gugat cerai gue kapanpun. Gitu pun sebaliknya, gue bisa gugat cerai Sehun kapan pun. Kalau cerai, gue harus nyari kerja dari awal lagi.

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now