dua puluh delapan

6.5K 373 45
                                    

WARNING !! 21+ AREA !!

Gue udah masuk kerja dari dua hari yang lalu. Karena gue cuti seminggu, pas gue masuk, kerjaan gue seabrek-abrek. Gue sampai motong waktu tidur gue. Berapa kali Sehun minta jatah, terakhir kali pas sehari setelah gue udah suci. Dan gue lagi sibuk kayak gini, gue lebih sering nolak Sehun. Gue juga di bantuin Krystal dikit-dikit. Dia udah mulai nyicil laporannya biar pas honeymoon dan kembali kerja, ga keteteran. Gue ga keteteran sih sebenarnya, cuma karena dari divisi gue ada yang ngundurin diri buat fokus berumah tangga, akhirnya divisi kita kalang kabut.

Pak Aryadi yang bukan lain mertua gue, dia minta tolong ke gue. Mau nolak pun ga bisa. Gue juga yakin, beliau ga enak minta tolong gue yang merupakan menantunya. Tapi pak Aryadi juga ga mau spesialin gue di kantor. Makanya, beliau tetap tegas sama gue. Beberapa kali pak Aryadi juga nanya ke gue, kenapa gue ga berhenti aja dan fokus jadi istri. Gue cuma jawab, gue ga bisa di rumah aja tanpa penghasilan apapun. Sempet kepikiran mau buka usaha online. Tapi ya, online barang apaan? Sekarang yang jualan online udah seabrek-abrek. Jangankan yang jualan online, ojek yang online aja, jalanan jadi kayak rumput tetangga, ijo semua.

Sehun yang abis sholat isya deketin gue yang lagi serius ngerjain laporan buat besok gue serahin ke pak Aryadi, "Dek, mas lagi pengen," gue ngerutin kening ngeliat Sehun. Dia ga liat gue lagi sibuk sama laptop dan kertas yang udah berceceran kemana-mana. Kalau gue nurutin dia, yang ada, kerjaan gue ga selesai dan gue malah asik tidur. Karena gue punya pengalaman pribadi soal laporan waktu jamannya kuliah. Karena gue yang mentingin tidur dari pada garap laporan, alhasil gue kebangun dini hari dan nyelesaiin sampai jam kuliah gue tiba. Sialan! Gue ga mau keulang lagi kejadian mengenaskan kayak gitu.

Gue garuk-garuk kepala. Rambut gue udah ga berbentuk, gue iket asal-asalan, yang penting ga ganggu gue dalam buat laporan, "Mas, aku lagi ngerjain laporan. Di tunda dulu, ya. Laporannya masih di tengah jalan ini,"

Sehun membelalak kaget, "Dari jam 5 tadi? Sampai jam setengah 10 masih setengah?" gue ngangguk dan mijet pelipis gue, "Coba sini mas liat," gue nyerahin laptop gue ke Sehun dan mijit kepala gue sendiri. Rasanya udah kayak mau pecah. Gue perhatiin, Sehun serius ngeliatin kolom sama baris di exel. Dia ngetik-ngetik gitu.

"Mas! Jangan asal ngetik!" gue peringatin Sehun. Gue rasa, dia ga tau apa-apa masalah laporan gue.

Sehun senyum dan ngelus rambut gue, "Mas pernah bantuin papah bikin laporan kayak gini, kok. Percayain sama mas. Mas masih inget," gue keinget, Sehun itu lulus dengan predikat cumlaude dan IPK yang nyaris sempurna. Gue? Masih kalah IPK gue mah. Lulus aja alhamdulillah.

Gue nyandar di bahu Sehun sambil ngeliatin layar laptop, takut dia salah ketik, jadi bisa gue koreksi. Tapi ya, namanya orang pinter, ada hal yang ga gue tau, tapi dia pecahin masalahnya dengan singkat. Disitu gue ngerasa ga adilnya dunia, orang dibedakan di bagian otaknya. Persis kayak film 3 idiots yang kutipannya, 'Kamu akan merasa sedih jika temanmu gagal. Tapi kamu akan merasa lebih sedih jika ternyata temanmu lebih baik darimu'. Gue yang awalnya nyepelein Sehun dan gue rasa dia ga bisa bikin laporan punya gue, malah gue berasa di tampar balik sama kepiawan Sehun bikin laporan.

KENAPA MERTUA GUE GA NGOMONG DARI KEMAREN SIH KALAU ANAKNYA BISA BIKIN LAPORAN KAYAK GINI? KAN GUE JADI GA PERLU BEGADANG!

Mata gue udah merem-merem. Gue masih coba buat sadar, karena gue kasian sama Sehun yang ngerjain laporan gue. Sehun ngeliat gue yang merem melek, "Tidur aja, dek,"

Gue udah sadar ga sadar sebenarnya, udah 5watt dan gue kucek mata gue, tapi langsung di berhentiin Sehun, "Tapi nanti kalau laporan udah selesai, yang mas minta ga bisa aku kasih,"

Sehun terkekeh, "Kan masih bisa besok besok, dek. Kamu istirahat dulu aja. Besok masuk pagi buat anterin laporannya ke papa, kan?" gue ngangguk. Pak Aryadi emang nyuruh gue buat dateng lebih cepet buat nyerahin laporan dan di bahas di rapat. Sehun ngecup kening gue, "Udah, kamu tidur aja. Mas ga akan bilang ke papa, kalau mas yang bikin laporannya,"

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now