enam belas

4.1K 420 61
                                    

Setelah makan waktu perjalanan kurang lebih 7 jam 53 menit, dan nyampenya ngaret, gue sama Sehun akhirnya nyampe juga di Jogja. Gue besar di Jogja. Kota yang paling gue rindukan. Nyamannya Jogja ga ada tandingannya. Orang yang asli Jogja, selalu ramah, murah senyum. Kota pelajar dan Jogja sekarang gue liat penuh. Mungkin, karena banyak mahasiswa yang rantau.

Sehun bawa koper kita. Di luar, bunda sama ayah udah nunggu sambil bawa plastik. Gue udah tau, udah kenal banget itu plastik apa. KFC, dan isinya minuman kesukaan gue, mocca float. Gue meluk ayah sama bunda bergantian, gitupun dengan Sehun, dia meluk ayah sama bunda juga.

Ayah ngasih gue mocca float, dan langsung gue seruput. Ayah juga ngasih ke Sehun, dan di terima sama Sehun, "Ayah, mobil abang Jojon nganggur ga?"

Gue, bunda, Sehun sama ayah jalan ke tempat parkiran mobil. Bunda lingkarin lengannya Sehun. Biasalah, bunda seneng sekarang punya mantu. Sedangkan gue, gue lingkarin tangan ke badan belakang ayah. Ayah ngerangkul pundak gue. Pasangan yang tertukar.

Pas sampai di mobil, Sehun masukin koper ke bagasi belakang, ayah sama ibu juga di kursi belakang, Sehun yang bawa mobilnya dan gue keneknya yang selalu disamping Sehun, "Mobil mas Zonanda ga ada yang pake, dek. Emang kenapa?" tanya ayah penasaran.

"Aku sama mas Sehun mau pinjem mobilnya buat ke kaliurang. Mas Sehun udah reservasi villa disana,"

Alis ayah mengerut, "Kalian ga nginep di tempat ayah sama bunda?" pertanyaan ayah kayak bersifat protes.

Gue cuma gigit bibir bawah gue. Terus tangan Sehun terulur buat lepasin bibir gue dari gigitan, "Jangan kebiasaan gigit bibir, dek," gue cuma senyum doang, "Rencananya kita cuma dua hari doang di kaliurang, yah. Terus hari selanjutnya, kita nginep di tempat ayah sama bunda," jelas Sehun.

Bunda sama ayah saling tatap dan senyum penuh arti, "Ya udah, ga apa. Padahal di rumah kan kamarnya kedap suara," ini bunda yang ngomong, dan ayah ngangguk setuju sama apa yang bunda omong.

Sekarang giliran gue yang ngerutin alis, "Maksud bunda?"

"Maksud bunda, kamu sering dengkur, dek. Jadi ganggu yang lain," Sehun senyam senyum aja ngomong gitu. Gue udah melotot ke arah dia. Ayah bunda juga ikutan ketawa.

"Iya, ya. Bahkan pas si adek ketiduran di ruang tengah, dengkur tidurnya. Malu-maluin ih, adek," ayah sama Sehun emang sekongkol. Gue ga pernah dengkur, sumpah. Gue dari dulu emang suka di kerjain kayak gini. Dulu waktu masih SMA juga bang Jojon, ayah sama bunda sering banget ngomong gue dengkur waktu tidur. Sampai gue pasang CCTV di kamar gue. Dan ga kebukti kalau gue dengkur. Karangan mereka doang.

Gue cemberut buang muka ke arah jendela, "Ih, adek ngambek. Bunda udah buatin bolu ketan item kesukaan adek padahal. Kalau adek ngambek, bunda kasih budeh Bento aja lah,"

"Bundaa...." gue ngerengek. Ya masa bolu kesukaan gue di kasih tetangga. Ga asik banget bunda tuh.

Sehun cuma ketawa kecil sambil gelengin kepala, "Hilangin ambekannya, dek. Calon ibu, loh. Masa mau ngambekan gitu,"

"Abis... Ayah, bunda, sama mas suka banget ngerjain aku,"

"Kan kamu lucu kalau di kerjain, dek," ayah nimpalin perkataan Sehun. Udah deh, gue udah jadi bahan bullying. Ga sama abang sendiri, ga sama orang tua sendiri, bahkan suami sendiri.

Ga lama, kita sampai di rumah ayah sama bunda. Sehun juga udah mau nurunin koper, tapi di tahan sama ayah, "Kalian pakai aja mobilnya. Ayah pake mobil mas Zonanda. Masa pengantin muda pakainya katana. Pakai mobil ayah aja. Biarin kopernya di situ aja. Kalian ambil bolu sama bekal yang bunda siapin, terus langsung berangkat aja ke kaliurang,"

"Ga apa kok, yah. Kita pakai katana aja. Aku bisa bawa katana, kok,"

Ayah nepuk punggung Sehun pelan, "Udah, pakai aja mobil ayah. Yona ga begitu suka panas. Mobil mas Zonanda belum di benerin ACnya," Sehun cuma ngangguk aja nurutin kata ayah.

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now