lima belas

4.2K 441 63
                                    

Salah satu hal yang paling gue ga suka di dunia ini adalah packing. Gue bego banget kalau packing barang. Bunda paling pinter masalah packing, sampai ruang-ruang kecil di koper bisa di manfaatin bunda. Gue ga tau, itu kopernya yang ajaib atau tangan bunda yang kreatif. Setelah gue dapetin acc dari Sehun, kita bakal berangkat ke Jogja besok. Gue udah kabarin ayah bunda juga. Mereka bakal jemput kita di stasiun Yogyakarta.

Kenapa ga di Lempuyangan?

Karena Sehun pesan tiket yang eksekutif. Kereta bisnis sama eksekutif rata-rata emang turun di stasiun Yogyakarta. Sebaliknya, kalau ekonomi banyakan yang berhenti di Lempuyangan.

Kenapa ga pakai pesawat aja yang satu jam nyampe?

Please lah, biarin penganten baru anget-angetan di kereta dan dalam perjalanan panjang ngeliatin pemandangan. Haha, ga, bercanda. Sehun kehabisan tiket pesawat juga. Karena kita juga dadakan.

Saking senengnya besok ke Jogja, gue terus-terusan liatin tiket kereta. Dari Sehun mulai sholat isya sampai selesai tadarus. Gue udah sholat duluan kok, tenang aja. Tapi kalau tadarus, harus sesuai mood. Biasalah, syaiton di tubuh gue masih banyak.

"Dek, tidur udah malem," Sehun ngagetin gue pakai suaranya. Ga kaget sih, gue balik ke kenyataan aja dan ga senyam senyum liatin tiketnya. Sehun ngelipet sajadah sama sarungnya.

"Iya mas, bentar lagi. Ada barang yang belum aku masukin," gue nyaut, ngeliat Sehun sebentar, terus balik liatin tiket.

Sehun senyum maklum ke gue. Iyalah, gue udah lama ga liat Jogja. Gara-gara gue terus-terusan kerja lembur bagai quda, jadi gini lah, "Nanti mas yang masukin sisanya. Kamu tidur aja," gue cuma ngangguk dan baringin badan gue. Tiket gue simpen dinatas nakas pas sampingan sama ranjang gue.

"Mas?"

"Hn?"

"Kak Nana masih disini?"

Iya, tadi sore kak Nana ke rumah, nyerahin tiket yang di pesan Sehun. Gitulah, Sehun minta kak Nana anterin tiketnya ke rumah. Gue ngobrol bentaran, karena udah lewat isya, gue sama Sehun milih masuk kamar.

Sehun duduk di ranjang sebelah gue yang kosong, dia buka tabnya buat liat jadwal dia besok, "Kayaknya masih sih. Ga tau, nginep mungkin. Suaminya lagi dinas, mungkin kesepian di rumah sendiri,"

Gue rebut tab dari tangan Sehun, "Kamu udah kosongin jadwal kan? Ga usah liat-liat tab lagi. Aku ga mau besok tiba-tiba di batalin rencana kita. Aku cuma cuti satu minggu loh,"

Sehun senyum ke gue, terus ngacak rambut gue, "Aku cuma mau liat perkembangan saham di perusahaan gimana, dek. Aku ini leader, aku punya tanggung jawab," gue balikin tabnya. Ya emang, seorang pemimpin tanggung jawabnya besar. Gue harus mulai ngertiin Sehun. Dia pengusaha, bukan karyawan kayak gue, "Cuma check bentar kok. Kamu tidur aja duluan, besok keretanya berangkat pagi," gue ngangguk dan coba buat tidur.

Paginya, gue sama Sehun di anter kak Nana ke stasiun Pasar Senen. Gue salim sama papa mama, gue pelukan sama kak Nana. Udah kayak mau pindahan aja dan ga balik-balik lagi.

Gantian, Sehun yang salim sama papa mama, mama di peluk sebentar sama Sehun, terus lanjut meluk kak Nana, "Bawain oleh-oleh ya, Hun. Bakpia, daster, sama batik. Batiknya beli di bringharjo aja yang murah. Beli sepasang buat kakak sama ipar kamu,"

"Iya..iya.."

Mama ngelus lengan gue, "Salam buat ayah sama bunda kamu. Terus, semoga cepet jadi abis dari Jogja ya,"

Gue ketawa-ketawa aja, "Doain aja, mah,"

Gue masuk sama Sehun ke tempat check tiket. Barang kita udah diangkat sama kuli panggul. Sehun sebenarnya bisa bawa sendiri, tapi dia ngomong ke gue, 'Selama kita bisa bantu orang lain, kenapa ga? Toh, bapaknya cari nafkah buat keluarganya, buat nyenengin keluarganya, bukan buat foya-foya sendiri,'

eternal love between us ✔Where stories live. Discover now