sleepwalk; kookv

3.2K 272 13
                                    

sleep-walking;
grumphicat




pagi itu taehyung beri sorot aneh pada jeongguk. di meja makan, dia masih pakai piyama. sereal dalam mangkuk sisa setengah. jeongguk tak dibuatkan.

jeongguk mencondongkan badan sambil buka mulut. ia habis mandi, sikat gigi juga sudah meskipun seharusnya dia lakukan sehabis makan pagi. taehyung hanya menatapnya dan jeongguk membeku dalam posisinya.

"suapi dong, aku minta nih," ujarnya pecahkan obrolan.

taehyung merotasi mata, lalu menyendok penuh sereal dan mengantarkannya pada mulut jeongguk. susu di ujung sendok tidak terselamatkan, menetes pada permukaan meja. sebelum ada yang protes, jeongguk sigap mengambil serbet buat mengelap meja.

"gguk, jujur deh..." akhirnya buka suara juga dia. "kamu suka jalan pas tidur ya?"

"ah... itu."

baru satu bulan mereka tinggal bareng. sebelum itu, mereka jarang menginap di tempat masing-masing. urusan keseharian di luar perjumpaan mana tahu.

jeongguk memang pernah tertangkap berjalan saat tidur beberapa kali. tidak sering. dan tidak berbahaya pula. makanya jarang yang tahu.

"kenapa emangnya?"

"semalam kamu begitu," jawab taehyung, menyendok susu dari mangkok. "aku panik tau. dipanggil-panggil gak nyahut. kalau kenapa-kenapa gimana? untungnya kamu cuma keluar kamar sebentar, terus balik lagi ke kasur."

"hmm" jari telunjuk menepuk-nepuk dagu. jeongguk pura-pura berpikir. "panik apa takut?"

"ta--sama aja!" sedikit menyentak. bibir jadi mengerucut habis itu. jeongguk puas ketawa.

"tenang, aku gak kesurupan kok."

sewot, taehyung habiskan sereal di mangkok cepat-cepat. lalu pergi sambil hentak-hentak kaki menuju wastafel.

"siapa juga yang bilang kamu kesurupan!"

cecah (mixed)Where stories live. Discover now