ibu; namgi - fem!yoongi

1.2K 113 11
                                    

suatu hari, aku bikin work yang isinya prompt dari orang lain di akun lama. dan ada satu prompt yang belum sempet terealisasikan. buat ngeganti itu, aku nulis ini di sini. semoga suka hcakamaran :)


sewaktu namjoon melamarnya, alih-alih menjawab ya atau tidak, yoonji bilang begini:

"bagaimana kalau aku tak bisa jadi ibu yang baik buat anak-anakmu?"

ada ketakutan yang tidak bisa yoonji jabarkan. jauh melebihi kalutnya saat ia hampir tersandung menuju altar di hari pernikahannya dengan namjoon. masa kecilnya minus sosok ibu. dia besar oleh seorang ayah keras dan dua kakak laki-laki.

yoonji tak punya sisi lembut sama sekali.

satu tahun menikah, namjoon tak pernah bahas masalah anak. tiap senggama, yoonji selalu minta namjoon pakai pengaman. minum pil kontrasepsi tidak pernah dia lewatkan.

dua tahun berjalan, yoonji pikir semuanya baik-baik saja. karirnya dan namjoon sedang dalam masa puncak. mereka sibuk. bertemu hanya ketika pulang kantor dan sarapan bersama sebelum berangkat kerja.

di tahun ketiga, saat liburan chuseok mengunjungi keluarga besar namjoon, yoonji menangkap suaminya bermain bersama keponakan mereka. ia merenung lama sampai namjoon menegurnya. sempat dirinya hendak membawa obrolan soal anak, tapi urung karena lagi-lagi ketakutannya muncul.

ketika usia pernikahan mereka telah masuk ke tahun keempat, ibu mertua yoonji menelepon namjoon. yoonji tak sengaja menguping. garis besarnya bertanya kapan namjoon bisa jadi seorang ayah, atau, apakah istrinya mandul dan kau tak mau beritahu ibumu?

tidak, ma. sebelum mama bertanya, aku subur. kami berdua hanya belum siap membesarkan anak.

namun kenyataannya hanya yoonji yang belum siap. namjoon selama ini hanya menunggunya untuk siap.

kepala dan hati yoonji berkecamuk.

tiga bulan kemudian, di akhir minggu ketika keduanya tak punya kegiatan apapun, yoonji datang dan berbisik di telinga suaminya:

"tahu tidak, aku sudah berhenti meminum pil kontrasepsi. mau melakukannya tanpa pengaman hari ini?"

wajah sumringah namjoon adalah yang paling disukai yoonji saat itu.

cecah (mixed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang