laut; kookv

569 101 6
                                    

jangan sebut-sebut tentang laut bila kau ada di dekat taehyung. dia sensitif. laut mengingatkannya pada jeongguk, cinta seumur hidupnya dan nelayan yang dihempas badai sampai tenggelam.

jeongguk melaut terlalu jauh, bilang tangkapannya lebih banyak. tapi dia tidak pernah kembali. taehyung dengar kapalnya karam. cuma puing-puingnya saja yang mengapung di atas permukaan air asin. tubuhnya tidak ditemukan. hilang. kemungkinan dia masih hidup kecil sekali.

taehyung ingin menyusul jeongguk. tidak, mencari. dia masih tak percaya kekasihnya direnggut bapak poseidon. sedangkan berdekatan dengan laut saja taehyung tak bisa.

dia punya pusaran rambut di depan kepala. pantang buatnya menyentuh laut. sekadar berenang saja dia tak mampu.

orang tuanya terlalu takut taehyung tenggelam. pusaran rambutnya hanya dapat buat celaka. taehyung dibuat hidup untuk takut kepada laut.

jeongguk ada buat menghiburnya. "biar kuceritakan padamu indahnya laut." "kalau kau tak bisa, biar saja aku yang mewakili hadirmu di laut." ucapnya manis. lambat laun taehyung luluh pada laut. setiap pulang menangkap ikan, jeongguk selalu bercerita tentang pengalamannya hari itu. seakan jadi rutinitas, taehyung akan menunggu jeongguk di pelabuhan ketika kapalnya pulang, ikut ke pasar ikan, lantas pulang bersama-sama sambil bergandengan tangan.

tapi seperti ucap jeongguk yang ingin menggantikan hadirnya taehyung di tengah laut, bapak poseidon menganggapnya seperti tumbal yang ditukarkan.

alih-alih mengambil taehyung yang tak pernah bersentuhan dengan laut, dia mengambil jeongguk lewat badai yang diciptakannya.

bencinya terhadap laut semakin menjadi. melihat hamparan biru tua di kejauhan buatnya sakit. namun taehyung tak dapat berpaling.

jeongguk telah menjadi bagian dari laut. dan jeongguk masih tetap cinta seumur hidupnya.

taehyung tak dapat lari kemana-mana.

cecah (mixed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang