1| Omongan Ngaco Radian

55.2K 3.6K 218
                                    

"LALA! LA, LO DI MANA?!"

Jantung gue hampir mau copot waktu denger dobrakan pintu yang suaranya kenceng banget kayak mau mecahin gendang telinga gue. Mana orang laknat itu teriak-teriak lagi, kayak orang kesurupan mau maling malem-malem gini. Gue yang lagi niat banget ngemil mie instan, harus menunda lapar gara-gara bumbu mienya gak sengaja kesobek dan tumpah. Sebagian ke lantai dapur, sialnya sebagian lagi ke muka gue.

Ini sih kalau datang ke apartemen gue bar-bar gini, tersangka yang patut dicurigai cuma ada dua

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ini sih kalau datang ke apartemen gue bar-bar gini, tersangka yang patut dicurigai cuma ada dua. Kalau gak Andien, pasti Radian. Tapi denger-denger suaranya berat gitu, Andien gak mungkin deh kayaknya. Kecuali kalau dia semacam artis yang lagi viral di dunia maya itu. Dan satu-satunya kemungkinan tersangkanya ... ya, Radian.

Sambil misuh-misuh karena rangakian acara movie marathon gue terganggu, dengan emosi yang membara di dada, gue memutuskan untuk nyamperin cowok itu. Enak aja malem-malem gini bikin apartemen gue kayak hutan belantara. Kalau sampai ada yang rusak, gue bakal bikin perhitungan. Gue bakal minta istana negara!

"Rad, lo-" sampai di ruang tengah, gue kaget banget liat vas bunga deket pintu kamar mandi udah menjadi keping-keping sampah gak berguna. "Astaga, lo apain vas bunga gue?!"

"Maaf, La. Tadi ketendang pas buka pintu."

"Perasaan vas bunga gue jauh dari bentukan bola, ukurannya juga gak kecil-kecil banget. Kok bisa sih lo tendang?!"

Kesel banget gue, sumpah. Malem ini niatnya cuma mau santai karena besok udah mulai aktivitas lagi, gue malah marah-marah gini jadinya. Liat ke arah pecahan-pecahan itu ... aduh, gak tahan pengen garuk aja usus buntunya.

"Itu gue bawa martabak spesial di Margonda itu, buat ganti ini vas."

"Lo kira vas gue beli di pasar malem makanya lo ganti pake martabak itu?! Gamau tau, ganti itu vas, sekalian mie instan gue yang gak jadi gue bikin!"

"Kok tiba-tiba beranak jadi mie instan? Gue kan mecahin vas doang?"

"Lo ngagetin gue tadi! Masuk apartemen orang kayak gatau sopan santun. Main gebrak aja. Gue lagi nyobekin kemasan bumbunya jadi refleks buka kenceng-kenceng, tau!"

"Sorry, La, tadi gue buru-buru. Ada hal yang pengen gue omongin sama lo soalnya."

Alis gue mengkerut, gak biasanya ini cowok pengen banget ketemu gue. Malem-malem gini, dari Palmerah ke Tebet, mau ngapain coba?

"Ada apaan sih? Ini bukan malam Minggu, besok ke kantor. Mau ngapain ketemu gue?"

Bukannya jawab, dia malah santai banget jalan ke arah sofa, terus duduk dan minum minuman botol yang kebetulan dia bawa.

Yang bikin gue tambah kesel, Radian malah ubah posisinya jadi selonjoran kayak lagi di pantai. Terus dia natap gue yang cuma bisa berdiri ngeliatin tingkah aneh itu orang.

"Lo ada nasabah di Bekasi, 'kan?"

"Ada. Kenapa?"

"Nasabah lo mau isi aplikasinya kapan?"

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now