21| A Confession After Rumor

14.6K 1.8K 306
                                    









Sambil dengerin lagunya Billie Eilish kenceng-kenceng, gue mulai bersih-bersih apartemen gue yang udah sedikit berdebu ini. Udah beberapa hari gue lupa banget bersih-bersih apartemen, selain itu, gue juga males banget bergerak. Pengennya selonjoran aja kayak lontong di atas meja. Ini gara-gara Molan nih, ngajakin gue balik malem terus beberapa hari terakhir. Dia ngebantuin gue enggak, enak nyuruhnya doang!

Dengan bermodalkan serbet di bahu gue dan kemoceng yang gue pegang, sore ini gue bertekad untuk membuat apartemen gue kembali normal. Apalagi Liona bilang dia mau nginep, lumayan katanya numpang nonton The Last Summer gratis. Nasib jomblo, gak ada yang ngajak hang out, malem Minggu malah nontonin Netflix alih-alih ke bioskop. Mending kalau sama pacar mah!

Dari kegiatan bersih-bersih ini, yang paling menyita waktu gue tuh meja bar di dapur. Kotornya gak ketulungan, kayak isi kepalanya Radian. Udah berantakan, noda-noda kehidupan juga nempel di meja ini. Gue bingung, selama ini gue tuh ngapain aja ya di meja bar sampe-sampe noda kecap sama liptint ada di sini. Flying Dutchman aja gak betah kali liatnya.

Setelah gue lap pake serbet, gue tata lagi gelas-gelas yang ada di atas meja itu sampe simetris. Harus perfect pokonya, biar ngebersihinnya nanti lama lagi. Gue males kalau tiap hari bersih-bersih, cukup loundry aja yang gue kerjain tiap hari.

Baru aja gue mau beranjak ke ruang tengah, ponsel gue yang ada di atas kasur berdering. Gue langsung taro serbet sama kemocengnya di atas sofa, habis itu jalan ke kamar buat ngambil ponsel dan ngeliatin siapa orang yang sore-sore gini nelponin gue. Liona sih gak mungkin, dia gak pernah nelpon gue. Awas aja kalau Molan lagi. Ganggu acara bersih-bersih gue lagi dia nanti.

Pas gue liat layar ponsel, mata gue melebar liat nama yang tertera di sana. Bu Lita! Demi apa, gue lagi keadaan ancur lebur begini harus angkat telepon dari atasan? Tolong dong, ini gue baru bangun tidur setengah jam yang lalu!

"Halo, selamat sore Bu Lita," sapa gue waktu telepon mulai tersambung.

"Sore, Lala. Saya ganggu kamu gak?"

Mata gue ngelirik kanan-kiri, bingung. Jawab jujur apa bohong ya?

"Kebetulan lagi santai, Bu."

"Gini, La. Sebenernya ada beberapa hal yang mau saya tanyakan sama kamu. Tapi gak lewat telepon. Besok kamu ada waktu luang?"

Gue panik. Sumpah gue gak tau ada salah apa lagi sama atasan-atasan ini, apa ada hubungannya sama target gue, apa ada salah yang gak sengaja gue lakuin sampe atasan setingkat Bu Lita nelpon gue. Duh, gue gak pernah tanya-tanya sama Molan tentang atasan dari pusat tuh kalau nelpon dan ngajak ketemuan ada keperluan apa. Setau gue gak pernah ada yang begini sebelumnya.

"Ada, Bu."

"Kalau ada, besok kita ketemu ya. Kamu atur jadwal kamu buat ketemu saya."

Refleks gue gigit jari telunjuk gue selama beberapa detik. Gue makin tegang ini gatau kenapa. "Boleh saya tau tempat dan waktu ketemunya, Bu?"

"Siang aja, jam sepuluh. Di Marisman's Resto and Coffee, ya."

Tubuh gue jadi membeku. Ini gue gak salah denger kan gue harus dateng ke mana?! The hell, selama ini gue menghindari tempat-tempat itu dan atasan gue malah ngajak ketemu di sana?!

"Oh, i-iya, Bu. Saya catat ya tempat dan waktunya."

"Oke, ditunggu ya, La. Selamat sore."

Telepon dari Bu Lita langsung ditutup. Gila ya, dia to the point banget, gak ada basa-basi dulu gitu. Gue tuh harusnya dikasih pemanasan dulu sama Bu Lita, jadi gue gak tegang-tegang banget pas ditelepon. Weekend gue jadi ancur deh gara-gara gue kepikiran ada salah apaan sama kerjaan!

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now