6| Makan Siang

19.2K 2K 50
                                    

"Lo udah setor belum La hari ini?"

"Belum Bang, on the way."

"Bener Lo? Prospek berapa?"

"Tiga."

"Jam tiga udah tulis datanya di buku history ya, kalau enggak dapet, kamu lembur."

"Iya, Bang."

Gue secara spontan garuk-garuk pelipis gue yang gak gatel. Gila aja, gue sebenernya belum ada prospekan sama sekali hari ini. Gatau deh kenapa ini database gue lagi zonk semua isinya. Dan gara-gara itu, gue mesti bohong ke Molan sampe akhirnya gue ngerasa tertekan sendiri, gatau harus nyari nasabah di mana. Gue juga lagi males lembur, ada serial Netflix yang belum kelar gue tonton.

Pas dia beranjak ke meja Andien, gue langsung menggerutu untuk melampiaskan kekesalan gue. Sebentar lagi udah masuk jam istirahat, dan gue belum dapet apa-apa. Bukannya dapet nasabah, gue malah dapet ultimatum dari atasan yang nyebelin itu. Mana situasi lembur kebayang-bayang lagi di otak gue.

"Woy, La. Muka lo asem bener, kenapa sih? Ketularan Liona?"

Muka gue memelas. "Kayaknya gue bakal lembur hari ini."

"Lah, tumben? Lo belum dapet nasabah emang?"

"Belum gue, Ndien. Lo ada yang apply?"

"Ada sih, satu."

"Duh, semoga ada apply-an deh gue, masa kita gak balik bareng nanti?"

"Iya, lo kejar dah sampe titik darah penghabisan," ucap Andien. "Lo mau istirahat sekarang aja biar gak depresi?"

"Sialan lo ya, ngatain gue depresi," ucap gue kesel, terus gue ngeliat jam dinding. Gue ngangguk pas tau kalau jam istirahat lima menit lagi. "Yuk, ke mana?"

"Mall yuk, makan ramen?"

"Dih, tumben lo makan ramen? Biasanya ngajak ngemicin."

"Lagi pengen ramen nih gue."

"Ya udah, ayo deh."

Andien berdiri, terus gue ikutan berdiri sambil beresin meja gue yang berantakan. Gak lupa gue bawa clutch yang ada di dalem tas, buat nutupin mata gue biar gak kesorot sinar matahari di jalan nanti. Mall gak jauh soalnya, jadi gue jalan kaki. Kebayang dong kalau jalan siang bolong gini gak bawa sesuatu buat ngehalangin sinar matahari?

"La, mau ke mana lo?" Radian manggil gue dari arah belakang. Gue nengok, terus ngeliat dia lagi ngeraba-raba sakunya kayak lagi nyari sesuatu.

"Mau makan ramen sama Andien. Kenapa?"

"Ke mall depan?"

"Iya, kenapa sih?"

"Ikut dong, gue sama Molan mau sekalian ngopi di sana."

"Enggak! Lo mau ngacauin acara makan siang gue doang kan?"

"Buset suudzon aja lo sama gue," dia jalan ke arah gue dan Andien, "Ayo, Molan tadi udah ke bawah."

Gue berdecak, mau gak mau acara makan siang gue bareng Andien harus nampung dua personil baru. Lagian tumben banget mau bareng, biasanya men's time beda destinasi, women's time juga beda. Ini ke mall aja ramean, udah kayak kunjungan kerja. Untung cuma berempat, coba kalau nambah lagi, disangka petugas keamanan kita mau ngerampok seisi mall kali.

Kita bertiga akhirnya jalan, nyamperin Molan yang katanya udah turun ke bawah. Itu atasan gue tau gak ya mau makan siang ramean begini? Dia kan sok cool banget, pasti awkward. Gue takut malah pas makan nanti, gue jadi sasaran empuk buat dimarahin.

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now