9| Smile

16.7K 2.1K 104
                                    

Briefing kali ini gue gak bisa kabur ke mana-mana. Bukan masalah kantong atau gak ada yang ngajak ya, bukan. Ini masalahnya adalah Pak Rendy dateng woy ke kantor gue. Khusus hari ini, atasan dari atasannya atasan gue itu bakal pimpin langsung briefing hari Kamis. Liona yang biasanya ngomongin drakor waktu lagi briefing tumben-tumbennya diem aja, terus sesekali manggut-manggut kayak boneka yang suka Radian pasang di dashboard mobil.

Berpindah pandangan dari Liona, gue ngeliatin Radian lagi nyender di dinding kaca sambil naro tangan kanannya di pundak Molan. Dia pasti lagi males banget dengerin Pak Rendy ngasih morning motivation, mana sebelum mulai briefing kita semua senam marketing dulu lagi. Dia kan jarang ikut briefing Kamis, alesannya pasti males senam kalau Molan tanya kenapa si Radian gak ada di briefing. Dan hari ini dia wajib ikut senam demi terlihat rajin di mata Pak Rendy. Mamam tuh!

Muka dia kusut banget waktu ngeliat gue kebagian berdiri di deket meja kerja. Dia mungkin iri karena gue bisa duduk di meja, gak capek banget jadinya kalau Pak Rendy mau lima jam ceramah. Iya dong, cewek! Pake sepatu hak tinggi kalau berdiri terus ya modar kita. Cowok mesti ngalah.

Tapi bukannya diem, itu anak malah ngacungin jari tengahnya ke arah gue. Parah ya tuh orang, gabut banget kayaknya. Gue sebagai partner gabut yang baik, ngebales dia pake jari kelingking. Kalau gamsit kan kata anak kecil jari tengah tuh raja, nah ini gue kasih semut biar rajanya kalah. Digigit semut merah biasanya raja kesakitan.

Nah pas gue bales si Radian, Molan malah natap gue tajem sambil ngode ke gue buat dengerin Pak Rendy. Ya elah, salah lagi aja gue kalau diliat sama dia. Padahal yang mulai duluan kan Radian, gak bisa gitu manis dikit sama gue.

"Oh ya, untuk info terbaru sistem pinjaman kita, mulai minggu depan kita bakalan pakai aplikasi versi terbaru. Jadi nanti ada beberapa kolom baru, ketentuan baru, pokoknya nanti diliat aja waktu aplikasinya sampe ke kantor. Biar informasi lebih lanjut dijelasin sama Gea nanti."

"Terus yang lama gimana Pak? Kan kalau misalnya nasabah kita lagi ngajuin, terus balikan pas aplikasinya udah pake versi baru, harus tanda tangan ulang gitu?" tanya Molan.

"Kalau misalnya aplikasi balikan mah gak usah ganti, udah di-input kan di pusat."

"Jadi tetep bisa masuk ke pusat?"

"Bisa."

"Bos, kalau ada bagian kartu kredit yang gak timbul gimana tuh? Udah bisa belum di aplikasi yang baru?"

Pak Rendy mukanya mikir keras. Gue liat-liat kalau orang banyak duit tuh mikirnya keren ya. "Masih belum bisa kayaknya. Kita tetep pake solusi yang kemaren."

"Oh, oke."

"Udah nih, masih ada yang mau ditanya gak?"

"Belum kayaknya, Bos. Aplikasinya belum di tangan jadi belum ada gambaran." Itu yang ngomong si Radian. Kampret banget itu orang, gue serius ngakak dalam hati. Pengen banget cepet selesai briefing kayaknya dia tuh.

"Ya udah lah kalau gitu," dari sudut mata gue, si Radian berhenti nyender di dinding kaca pas Pak Rendy ngomong begitu, "Kita bahas acara buat hari Minggu nanti ya, kira-kira pada ikut berapa orang?"

BUGH!

Semua orang yang lagi briefing ngeliat ke arah Radian, termasuk Pak Rendy. Sikut dia baru aja nabrak dinding kaca karena dia balik lagi ke posisinya semula, nyender di dinding kaca. Udah tau suasana lagi sepi, pake acara gak bisa diem lagi itu anak. Dasar, daun genjer pasar Klender.

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now