12| Storm at The Party

15.8K 1.9K 82
                                    

Warning: part kepanjangan dan gak bisa dibagi dua.

****

Rambut, checked. Gak berantakan dan clean.

Kemeja, checked. Rapi, gak kusut. Dan ... oh, enggak, enggak. Masih ada kancing paling atas yang belum gue kancingin. Saat itu juga gue langsung ngancingin kemeja gue, and ... voila! It's done.

Tux ... checked.

Celana, not bad lah. Walaupun bukan celana yang pengen gue pake, tapi celana ini juga rapi. Cuma, ya, gue rada ngerasa gak perfect aja gitu kalau gak pake yang satunya. Yang gue pake sekarang agak sempit, tapi lebih mending sih daripada gue pake celana yang belum di-laundry.

Sepatu, done. Gue selalu pake sepatu kesayangan gue, dan gue gak pernah kecewa sama si hitam mengilap.

Setelah ngerasa semua yang melekat di badan gue udah oke, tangan gue ngeraba saku celana buat ngambil dasi kupu-kupu yang belum sempet gue pasang. Sebenernya bukan belum sempet sih, gue cuma bingung mau gue pake apa enggak. Gue lebih suka polos aja gitu dalem tux-nya, terus kancing atas bisa gue lepas. Kesannya kayak semi-formal jadinya. Tapi, pas di mobil tadi Radian bilang mending dipake. Jadi, gue baru sempet pake dasinya sekarang.

Beruntung di dalem lift ini ada sisi yang bisa gue pake buat ngaca—dan kebetulan liftnya lagi sepi, jadi gue bisa masang dasi dengan mudah dan gue bisa nge-review penampilan gue lagi dari atas sampe bawah dengan bebas, gak diliatin sama orang.

Pas gue ngerasa semua udah perfect, pintu lift kebuka dan gue langsung dihadapkan ke lorong di mana apartemen Lala berada. Kata Radian apartemennya nomor 56. Jadi setelah gue keluar lift, mata gue sibuk ngeliat sana-sini buat nyari angka 56.

Hampir dua menit gue nyari, akhirnya gue nemu juga apartemennya Lala. Ternyata letaknya hampir di ujung, agak jauh dari lift.

Gue ketuk pintunya, karena gak mungkin langsung gue buka. Apartemen dia pake password angka soalnya.

"Bentar!" teriak dia dari dalam sana. Gue nunggu Lala bukain pintu, dan ngeliat jam di ponsel gue. Setengah jam lagi Radian sama Gea bakal sampe di tempat ketemuan.

"Iya siap—"

Sekarang di depan gue muncul si Lala dengan wajah speechless-nya. Tangannya yang lagi mau pake anting tiba-tiba berhenti, matanya juga gak ngedip. Ini orang kenapa lagi? Bukan saat yang tepat kalau dia mau mainan mannequin challenge.

"La?" panggil gue buat menyadarkan dia dari bengongnya. "Woy! Lo ngences noh!"

Sontak dia terbelalak dan buru-buru ngebelakangin gue buat ngelap sudut-sudut bibirnya. Gue cuma bisa nahan senyum karena dia percaya sama omongan gue, padahal gue bilang gitu biar dia back to earth doang.

Mungkin dia sadar kalau baru aja gue kerjain, jadi dia balik lagi menghadap gue dengan pipinya yang mendadak merah. "E–eh, Bang Molan. Kok lo di sini sih? Kan janjiannya di lobi aja? Terus lo kok bisa tau apartemen gue?"

Gue ngangkat kedua bahu gue acuh tak acuh. "Kalau nunggu di lobi boring, dan gue tau apartemen lo dari Radian."

Samar-samar gue denger dia sumpah serapahin si Radian, tapi gue diemin. "Aduh, maaf ya Bang, lo jadi repot-repot ke atas buat jemput gue. Sebenernya gue belum selesai dandan, gimana kalau lo nunggu di dalem?"

"Ya, boleh lah. Gue juga ga tau mau ngapain kalau misalnya harus nunggu di lorong ini."

"Eh, i–iya Bang. Ayo, masuk." Dia ngebuka pintu lebar-lebar, mempersilakan gue masuk. "Maaf ya Bang kalau agak berantakan, gue kira lo bakal nunggu di lobi."

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now