22| Please, Come Back ....

14.3K 1.9K 167
                                    








Radian baru aja balik dari nge-gym di lantai bawah, dan dia dengan sangat pengertiannya bawa-bawa tiga porsi bubur ayam langganan gue. Pagi-pagi gini biasanya bubur ayam yang jualan di sebelah gedung apartemen gue tuh udah ngantri, makanya gue sumringah waktu dapet sarapan bubur tanpa harus berkompetisi sama Mas-mas yang kebanyakan tinggal di lantai atas. Kalau bareng mereka, gue bisa antri setengah jam sendirian gara-gara pesenan mereka banyak-banyak banget.

"Makasih loh, Rad. Tau aja kalau Liona laper."

Mata Liona langsung melotot, dia nyikut pinggang gue pelan. "Lo mah gitu, jangan sangkut-pautin gue dong! Kalau dia ilfeel gimana?" bisiknya samar-samar.

"Gak bakal, tenang aja."

Berbanding terbalik sama kekhawatiran Liona, Radian terkekeh sambil naro kantong plastik itu di atas meja. "Sorry, tadi balik nge-gym ketemu temen lama. Ngobrol dulu sebentar."

"Oh," gue ambil alih kantong plastik berisi bubur itu, terus gue bagiin ke Radian dan Liona. "Btw, nanti lo anterin gue ya, Rad? Hari ini gue ada jadwal ketemu sama Bu Lita, kayaknya penting banget sih sampe harus ketemuan."

"Bu Lita?" tanya Liona bingung. "Ngapain deh lo jadi ketemu sama banyak bos gitu? Kemaren Bu Jess, sekarang Bu Lita. Besok-besok kayaknya lo bakal ketemu juga sama Mr. Chen."

"Gila lo, gue gak sepenting itu kali," gue beranjak dari sofa buat ngambil sendok yang tertata di atas meja bar, dan Radian duduk di single sofa yang ada di samping Liona. "Jujur aja ya, gue sekarang lagi deg-degan. Kalau sama Bu Jess kan gue gak ngobrol langsung, nah ini sama Bu Lita kan gue bakal ngobrol berdua. Gue takut, kira-kira gue ada salah apa ya di kantor sampe harus ketemu di hari libur? Kayak darurat banget gitu kesannya."

"Lo udah tanya Molan belum ada keperluan apa?" tanya Radian dengan nada ogah-ogahan. Ih awas aja kalau nanti dia males nganterin gue!

"Itu dia masalahnya, Rad. Gue telepon Molan gak aktif, gue WhatsApp juga centang satu. Coba deh lo yang nge-chat dia, siapa tau dibales. Lo kan temennya."

"Apa bedanya, kalau lo aja centang satu ya di gue juga bakalan sama."

"Eh tapi tumben sih, biasanya Bang Molan tuh kan fast respon ya kalau ditelepon," ungkap Liona.

Kaki gue melangkah ke arah sofa, balik ke tempat gue semula. "Iya, makanya gue kesel banget. Giliran dibutuhin, Molan malah ngilang."

"Ya udah, hadapin aja lah. Gak usah nanya-nanya Molan, nanti juga lo tau Bu Lita mau apa," Radian dengan khidmat makan bubur ayamnya. "Jam berapa lo ke sana?"

"Jam sepuluh udah di tempat."

"Waduh, gue belum mandi, kenapa lo baru bilang sih?"

"Lo semalem aja langsung tidur di sofa, pagi-pagi juga langsung ke lantai bawah. Mana sempet gue ngomong?"

"Deket gak tempatnya?"

Gue tersenyum kecut. "Marisman's Resto And Coffee."

Kurang dari tiga detik Radian berhenti ngunyah dan natap gue serius. Dia tau gue gak mau ke tempat itu. Dulu setelah tahu masalah gue pun Radian gak menyarankan gue dateng ke tempat-tempat punya bokap gue, dia takut gue balik sedih lagi. Dia tahu gue belum siap.

Tapi ketidaksiapan gue itu terjadi beberapa tahun lalu, gue yakin setelah gue ketemu bokap di party perusahaan waktu itu, dia udah gak ngelarang lagi. Dia pernah bilang, kalau gue ketemu bokap secara gak sengaja, gue harus belajar nerima kenyataan walaupun gue gak mau dan gak bisa. Radian juga ngingetin gue waktu ngasih nasihat itu, kalau gue nangis ngeliat bokap, tandanya gue bener-bener sayang dan gak ada alasan lagi buat gue ngejauhin bokap.

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now