19| Someone Said This Is Dating (1)

14.3K 1.9K 305
                                    








Duduk sendirian di cafe sih gue udah biasa ya. Cuma, hari ini tuh gue duduk sendirian di cafenya beda dari kesendirian-kesendirian yang biasa gue lakuin. Gue minum lemon juice di pojok cafe, sambil ngeliatin Molan sama Bu Jess ngobrol berdua di tempat yang agak jauh, beberapa meja dari tempat gue duduk. Ini gue keliatan kayak spy CIA gitu gak sih? Atau mentok-mentok gue mirip agen Katakan Putus gitu deh kayaknya. Si Molan sama Bu Jess jadi target kita hari ini.

Kan nyebelin, ya! Dari tadi berangkat ke cafe ini gue dikucilkan sama mereka. Mereka asyik banget bercengkrama dan bercanda ria di seat depan, sedangkan gue cuma bisa dengerin mereka sambil scrolling Instagram di seat tengah. Sesekali ditanya pun kayak gak penting banget keberadaan gue. Jadi nyesel rasanya nurutin Molan, kalau bukan bos mah dia udah gue ignore sepanjang masa kali.

Harusnya gue tuh diajak ke dalam pembicaraan, diajak diskusi juga kek biar nambah ilmu, ini malah sampe di cafe pun gue diajak cuma buat jadi nyamuk doang. Gue heran deh sama Molan, ngapain gue harus dibawa-bawa sih? Kalau mau bikin gue gabut mah di apartemen juga gue udah gabut! Ini gue ngerasa jadi Drax The Destroyer di antara Star-lord dan Gamora tau gak. Invisible. Mana cemilan sama minuman gue bayar sendiri lagi, bayarin kek! Rugi gue kalau begini caranya. Kekerasan pada isi dompet namanya.

Gue sedot lagi lemon juice gue, terus balik ngeliat ke arah Molan lagi. Sekarang Bu Jess ngeluarin map ternyata. Dia naro kertas-kertas di atas meja, di hadapin ke Molan. Waduh, mau ngapain tuh mereka? Jangan-jangan Molan lagi bimbingan skripsi. Apa Molan mau isi kuis? Soalnya gue liat dia kayak bingung gitu raut wajahnya. Serius banget.

Udah ah, bodo amat mereka mau ngapain. Gue pusing. Mending gue refresh otak aja dengan cara buka WhatsApp, siapa tau banyak nasabah mau apply. Molan yang aneh itu kan mau target banyak, gue harus kerja keras bagai keledai.

Pas buka, notif gue jebol ternyata. Banyak banget yang kirim pesan. Gak perlu mikir lama-lama pun gue tau kenapa mereka pada nge-chat, pasti gara-gara si Molan. Kejadian di kantor tadi bikin gue kena getahnya dan akhirnya gue diserbu seisi kantor. Siap-siap konferensi pers nih gue.

Mbak Dewi

Wih mantap kamu ya
bisa menaklukkan Molan
yang ganas itu. Dukun
mana La yang mujarab?

Anda

Ya ampun Mba Dedew,
aku gak tau apa-apa, loh!

Bagus, gue pindah ke chat lain yang sama konteksnya. Pasti Ibu-ibu kantor lagi saling bikin spekulasi nih tentang gue, gue yakin.

Mbak Gegege A

Lo jalan sama Molan, La?

Anda

Ih enggak jalan, Mbak.
Ini aja gue gak tau
namanya apaan, masa
dari tadi gue cuma
ngeliatin Molan
sama Bu Jess ngerumpi

Gue yakin Mbak Gea bakal ketawa ngeliat chat dari gue. Dia kan seneng liat gue tersakiti.

Radian

Lo jalan sama Molan?

Anda

SEBEL

MASA GUE TERLANTAR

TOLONG BAWA GUE
PULANG PUHLEASE!!!

Tuan UltimatumHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin