17| Komisaris Hypebeast

15.2K 1.8K 106
                                    

 



Pagi-pagi tadi Molan ngasih report approval nasabah tim dan gue shock pas liat data nasabah yang gue klaim mulus banget, yang gue kira bakal full acc, malah gagal di satu tahap terakhir. Tentu aja gue kelabakan, selain gue harus nginfoin hal gak enak ini ke nasabah gue yang tiap hari nanyain perkembangan ajuannya, gue juga bakal kena semprot Molan gara-gara gak protect nasabah gue.

Untungnya nasib menyedihkan juga dialami sama Andien, nasabahnya gagal gara-gara kantor nasabahnya gak angkat telepon dari analyst. Hari ini gue sama Andien sudah dipastikan bakal duduk bersebelahan sambil berpegangan tangan, siap menerima amukan Molan.

Tapi gue sama Andien berinisiatif dateng pagi-pagi sih tadi, kita mulai kerja lebih awal biar database gue habis banyak. Syukur-syukur kalau langsung dapet prospekan, jadi pas Molan marah-marah gue ada alasan buat meredakan amarah yang menggebu-gebu dari dalam hati Molan. Semoga rencana ini berjalan dengan lancar, hidup dan mati gue sama Andien bergantung sama kemujuran.

Sebentar lagi jam sembilan, briefing pagi mau mulai. Database gue ternyata cuma nyisa dikit, yang lainnya belum sempet gue print. Akhirnya mau gak mau gue harus turun ke bawah dan ngurangin waktu kerja gue.

"Udah nge-print aja lo pagi-pagi." Ucapan itu gue denger dari mulut Radian, dan sapaan hangat itu gak bikin pusing gue mereda. Yang ada dia bikin mumet gue nambah.

"Ini gue lagi berusaha biar gak diterkam habis sama Molan, Rad. Lo jangan ngeledek gue dulu ya. Kepala gue mau pecah ini."

"Tengah-tengah bulan gini kan kepala kita emang mau pecah, La. Belum ada asupan kantong yang masuk ke rekening."

"Naik sana, ah. Gue mau nge-print nih, nanti gue kalau pusingnya udah gak terbendung lagi, gue bisa khilaf jedotin kepala lo ke tembok, loh. Hati-hati."

"Wih, ini mah Molan mana berani marahin lo kalau lo serem banget gini pas pusing."

"Jangan mulai ih, lo minta diguyur sirop Marjan ya?" rasa kesel gue makin nambah pas mesin fotokopi yang gue pake belum juga selesai nge-print data, "Ini kenapa gak keluar-keluar sih database-nya?!"

"Lo kalau pusing jadi makin bego ya?" kata Radian. "Itu lo belum masukin kertasnya, ya jelas aja gak keluar database-nya."

Gue nepok jidat karena gue baru sadar kalau gue dari tadi gak bawa kertas HVS. Sumpah gue males banget naik ke atas lagi cuma buat ngambil kertas, terus turun lagi, naik lagi ke atas naro database dan manggil Andien, terus turun lagi untuk briefing pagi. Di saat-saat seperti ini, gue kesel kenapa kantor gue gak dikasih lift aja.

"Males banget ngambil ke atas, nanti gue turun lagi."

"Terus lo mau gue yang ngambilin?"

"Seriusan lo kenapa peka banget? Ambilin dong," pinta gue.

"Ogah," jawab Radian. "Pinjem kertas punya anak bawah aja sana, nanti briefing balikin."

"Gitu lo sama gue," akhirnya gue minta ke Mbak Dewi yang lagi mantengin Instagram story. Gue kira dia lagi live apaan, taunya cuma ngaca sambil benerin alis. Dasar Ibu-ibu zaman sekarang.

"Eh, La, berarti yang status nasabahnya declined di tim kita ada dua ya?"

"Lo kalau niat mau ngeledek gue bilang aja sini."

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now