29| Uninvited

13.5K 1.9K 167
                                    









MOLAN BOSQ

Gue di lobi. Lo turun
sini, gue mau ngajak
lo ke luar

Lagu yang lagi gue puter sejak dua menit yang lalu jadi kedengeran samar-samar cuma karena chat dari Molan. Dari tadi gue fokus natap layar ponsel gue dengan terheran-heran, ini orang salah kirim apa lagi nge-prank gue, soalnya tumben banget gak ada petir gak ada hujan badai dia ngajak gue ke luar malem-malem. Dan yang bikin gue bingung lagi, kenapa dia mendadak banget bilang ada di lobi apartemen guenya. Kan gue auto panik, dandanan gue lagi mirip pembokat-pembokat di FTV banget ini.

Beneran deh ya, Molan tuh dari kemaren aneh banget kelakuannya. Kayak random aja gitu tiba-tiba ngajak gue berangkat bareng, terus makan bareng, dan sekarang ngajak gue ke luar, entah ke luar mana kayaknya sih ke luar angkasa, ke habitat aslinya.

Bukannya gimana-gimana, tapi gue gak enak aja kalau harus terus-terusan deket sama dia, nanti dikira cari muka sama atasan gue sendiri kan berabe. Apalagi sampe iman gue goyah dan kesentil pintu hatinya, udah deh gue mati di tempat. Atasan cool begitu pasti langsung ngebanting pintu hati gue yang rapuh ini. Jadi sebaiknya gue kan antisipasi dengan enggak terlalu deket sama dia.

Ah, tapi persetan dengan semua itu. Ini orangnya udah ada di bawah anjir!

Gue langsung beranjak ganti baju setelah meyakinkan diri sendiri kalau Molan gak salah kirim. Setelan yang gue pake juga gak tau model apaan, gue asal ambil aja yang penting gak mencolok dan gak aneh. Tidak lupa juga gue memakai kacamata ungu kesayangan agar supaya tetap edgy. Oh, sepatu hak itu juga perlu biar gak jomplang banget tinggi gue, Molan kan kayak sutet. Gue keliatan kayak kurcaci kalau ada di sebelah dia. Terakhir, gue ambil slingbag. Bawaan gue gak banyak-banyak banget, jadi gue pake itu aja.

Soal mekap pun gue pilih yang gak ribet, natural aja shay. Kasian juga kan itu atasan gue kalau disuruh nunggu lama lagi. Lagian sih, harusnya dia bilang dulu kalau mau ngajak gue. Jadi sebelumnya gue bisa puas-puasin dandan dulu gitu. Ini malah main nongol aja di lobi.

Setelah selesai, barulah gue keluar apartemen dan nyamperin si biang masalah. Di dalem lift juga gue sempet-sempetin ngaca dulu, benerin rambut dan liptint. Pas gue udah ngerasa oke, saat itu juga pintu lift kebuka.

Mata gue langsung keliling nyariin Molan nunggu di mana. Tapi emang dasarnya udah khatam banget sama postur dan muka Molan, gue langsung ngeliat dia di deket pintu masuk.

"Bang!" panggil gue. Mata dia beralih dari ponselnya, ke arah gue.

Dia berdiri dan masukin ponselnya ke dalem saku celana. Di posisi itu, hati kecil gue menjerit mengakui kalau Molan itu boyfriend material. Tampilannya juga pas banget di mata gue, kemeja putih yang lengannya digulung sampai siku, celana chinos, dan sepatu sneakers.

Tapi, waktu gue ngebandingin tampilan gue, gue baru sadar kita pake warna baju yang sama. Walaupun celana kulot gue beda warna sama celana dia sih, tapi tetep aja atasannya sama warnanya.

"Kok lama banget sih?" dari sekian banyak kalimat sapaan, Molan lebih milih mengajukan kalimat pertanyaan itu.

"Ya elah, Bang, namanya juga cewek. Lagian kenapa sih tiba-tiba banget? Emang mau ke mana?"

"Jangan panggil gue Bang, gue bukan ojol," protes dia, "Lo temenin gue ke acara temen gue ya?"

Dahi gue berkerut. "Acara apaan? Lo kok gak bilang sih ini tuh sebuah acara? Gue kan bisa pilih baju yang lebih menyesuaikan!"

"Udah, bukan acara formal kok. Acara barbeque doang, yang tadi dibahas Radian di pantry."

Gue mikir keras. "Yang premier-premier itu?"

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now