34| Best Fwend

13.5K 1.8K 259
                                    









Gue nengok ke arah Radian yang lagi asyik makan kue sus kering sambil fokus nonton serial film pilihan dia. Gatau kenapa hari ini gue ngerasa dulu tuh gue beruntung banget bisa dipertemukan sama sesosok manusia satu ini di perpustakaan kampus gue.

Inget banget waktu itu gue lagi menyendiri karena gue gak mau ketauan siapa-siapa kalau gue lagi nangis karena nyokap gue pas malemnya baru aja berangkat ke bandara, menuju Luxembourg. Gue tau, sewaktu-waktu perpustakaan di kampus itu bisa aja banyak pengunjungnya. Tapi suasana perpustakaan itu udah gue observasi dan emang lagi jam sepi. Jadi gue ngerasa aman dan bisa berlama-lama menyesali takdir, kalau keluarga gue udah hancur. Pokoknya waktu itu gue ngerasa timing-nya pas banget buat merenung setelah badai.

Tapi, baru aja setengah jam gue duduk, tiba-tiba aja ada cowok masuk ke dalem perpus dan langsung menelusuri rak yang isinya skripsi-skripsi kating gue. Cepet-cepet air mata gue langsung gue lap, dan berusaha sefokus mungkin baca artikel yang terpampang di ponsel. Sialnya, habis ambil satu file tebel di section tengah, Radian malah duduk di depan gue dan senyum sok akrab alih-alih langsung pergi.

Itu pertemuan pertama kita yang gue inget, sampe akhirnya saat ini dia mau-mau aja nemenin gue yang lagi bimbang gak karuan gini. Walaupun lebih banyak ngeselinnya, tapi Radian itu orang pertama yang bakal dateng ketika gue lagi butuh seseorang buat nemenin gue. Gak ngerti lagi, dia itu baik banget sama gue.

"Senyum-senyum sendiri, kesambet lo?"

Gue terkekeh. "Makasih, ya."

"Wah, beneran kesambet. Gak ngasih apa-apa tiba-tiba lo bilang makasih. Kenapa sih?"

"Gak tau, gue mau bilang makasih aja. Lo udah baik banget sama gue, mau nemenin gue di sini."

"Bilang begitu lagi gue balik aja ah."

"Yah, kampret lo ah. Beneran ini, gue lagi ngerasa beruntung banget ketemu orang kayak lo," Radian ngeliatin gue kayak orang bingung, "Eh tapi tumben-tumbenan banget lo lagi gak sibuk. Biasanya lo lagi ada urusan sama bokap lo."

Radian mendengus. "Males gue ngomongin bokap. Banyak maunya. Entar besok balik kerja gue disuruh ikut main golf sama dia, katanya mau dikenalin sama temennya yang mau naro saham di usahanya bokap."

"Loh, bagus dong? Cari muka yang pinter dong Rad lo kan marketing. Nanti kalau lo udah jadi miliarder kan bisa beliin gue berlian banyak-banyak."

"Berlian berlian ndasmu. Ntar kalau mau berlian gue ajak lo dulu ke Manado."

"Ngapain ke Manado?"

"Pertemuan dua keluarga."

"Anjrit sampis banget lo, jiwa kejijikan gue langsung membeludak lo ngomong gitu," gue sama Radian ketawa, "Tapi keluarga gue lagi gak harmonis, Rad."

"Aduh, gue salah ambil topik pembicaraan ya?"

"Enggak, enggak, gue nyuruh lo ke sini niatnya emang mau ngomongin ini."

Kepala Radian ngangguk. "So?"

Perlahan-lahan gue nelen ludah. "Lo tau kan tadi gue ketemu Bu Lita?"

"Iya, tadi pada ngeliat satu kantor. Kenapa?"

"Bu Lita itu—"

"Kakak tiri lo?"

Mata gue melotot. "Kok lo tau?!"

"Gue tau dari Molan," Radian menghela napas, "Kenapa sih lo gak cerita sama gue dulu? Waktu gue nganter lo ke Marisman's kan gue udah bilang, kasih tau gue ada apa Bu Lita sampe ngajak lo ketemu. Eh gue malah tau dari temen gue, gak dari lo langsung."

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now