3| Dianter?!

29K 2.8K 96
                                    











"Lo ngapain di depan mesin fotokopi?"

Suara dari arah belakang gue udah kayak alat kejut listrik tau gak. Badan gue yang tadinya lagi bungkuk karena gue lagi pilih ukuran buat print dokumen, otot-otot pinggang gue jadi tegang dan tulang belakang gue jadi tegak lurus kayak anggota TNI siap tempur.

Terus pas gue sadar itu suara siapa, mata gue spontan terbelalak karena alarm di otak gue udah mengirim sinyal bahaya siaga tiga. Sepersekian detik gue sadar, gue langsung noleh ke belakang cepet-cepet buat mastiin kalau nama yang ada di otak gue itu bener-bener dia, dan gue harus mastiin orangnya beneran ada, bukan cuma khayalan gue.

"La? Ngapain?"

"Eh, ini Bang, gue lagi mau nge-print database." Mampus, dosa gue siang-siang gini bohong sama atasan. Mbak Gea harus tanggung jawab nih atas semua ajarannya, kalau ketauan bohong, pokoknya gue mau ajak-ajak Mbak Gea buat dengerin ceramahnya Molan.

"Bukannya database masih ada di meja gue?"

"Ah, masa, Bang?" tuh kan, gawat nih.

"Lo ga cari?"

"Enggak, kata Radian semalem sih habis database-nya. Makanya gue langsung print aja."

Haduh, ini perkara kebohongan pekerjaan udah merambat-rambat ke Radian lagi, moga-moga Molan enggak tanya-tanya ke cowok bar-bar itu deh. Soalnya Radian suka memperburuk keadaan, orangnya kelewat jujur. Apalagi Molan sama Radian ke mana-mana bareng, tongkrongan bareng, pasti gue deh yang kena.

"Provider dia kali yang habis database-nya. Ya udah, gue ke atas dulu."

Molan beresin bajunya dulu di depan kaca deket mesin fotokopi, terus dia ngusap-ngusapin bagian kemejanya yang basah, terus ditiup-tiup kayak kopi baru dituang air panas.

Gue pribadi agak kesel sih, ngapain dia tiup-tiup gitu coba bajunya? Sampe pulang kerja juga ga bakal kering. Yang ada tambah basah gara-gara air liurnya pindah semua ke kemeja.

Eh, emang di luar hujan?

"Kok baju lo basah, Bang? Emang hujan?"

"Iya tadi sempet hujan, terus gak lama berhenti lagi. Males pasang jas hujan soalnya tanggung."

"Oh, gitu."

"Ya udah, langsung ke atas aja nanti, ya."

Dia langsung pergi gitu aja, naikin tangga ke lantai tiga. Mata gue natap punggung dia yang menjauh, mastiin kalau dia udah bener-bener ngilang dan gak bisa ngeliat aktivitas mencurigakan gue di bawah sini. Gue butuh nge-print dokumen nasabah soalnya. Mbak Gea nungguin gue.

Tapi, emang dasarnya otak gue gak beres, mata gue malah natap bagian punggung sama lengan dia yang basah masa. Bener deh kata Andien, kalau Molan lagi pake kemeja yang agak ngepas di badannya, dia jadi pelukable gitu. Otot-otot di lengannya juga kayaknya enak buat dijadiin bantal, bakalan bikin tidur gue nyenyak semaleman.

Astaga, inget La, dia nyebelin banget jadi manusia. Kayak gak ada orang lain aja buat dikagumin, yang ada lo malah emosian tiap hari.

Gue fokus lagi ke komputer di depan muka, terus dengan tentram, gue pada akhirnya berhasil nge-print dokumen itu dengan selamat.

Lagi asyik-asyik bengong ngeliatin mesin fotokopi kerja, terus dengerin suaranya yang khas banget, tiba-tiba pundak gue ditepuk kenceng banget kayak penumpang bajaj lagi kesel sama supirnya.

Yang pertama gue pikir sih gue lagi kena hipnotis gitu kayak di tv, eh taunya malah biang masalah dateng ke hadapan gue. Mana masih pake helm kebanggaannya lagi, mau pamer kali mentang-mentang harganya jutaan. Dia salah orang kalau mau pamer, gue mana ngerti tipe-tipe helm mana yang bakal dicap keren sama semua orang. Lagian gue ga punya motor, syukur-syukur abang ojol yang nganter gue ke kantor motornya Vixion.

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now