27| Pantry

13.8K 2K 242
                                    

Padahal kan gue seharusnya bisa ya makan di Saung Sunda bareng Liona sama anak lantai bawah rame-rame. Tapi kenapa gitu waktu gue mau kabur bareng mereka, hati gue bawaannya ngeganjel aja. Kayak gak enak dan jadi orang yang gak tepat janji gitu. Padahal gue gak mengiyakan ajakan Molan buat makan siang di pantry, soalnya tadi dia tuh langsung pergi gitu aja kayak gak punya dosa. Terus gue juga gak tau sekarang jadi apa enggak, dan sama siapa aja.

Bodohnya gue tetep belok ke pantry dan misah dari Liona. Dia sempet bingung kenapa gua gak ikut dia, tapi akhirnya dia ngerti kalau gue mager ke luar kantor. Ya udah, setelah itu gue ngacir ke pantry dan mendapati keadaan ruangan itu kosong, gak ada siapa-siapa.

Dan gue kesel dong, gue kira kan tadi gue udah telat sepuluh menit. Taunya gak ada orang di sini, dan gak ada makanan juga di meja pantry. Mana perut gue udah teriak minta diisi, masa gue cuma nyemilin kuping gajah yang tadi gue beli?

"Eh, Lala. Lo gak istirahat?"

Mbak Viona, salah satu team leader di lantai dua tiba-tiba masuk ke dalem pantry dan langsung menjajah lemari bahan-bahan makanan, dia ngambil satu bungkus kopi dan nyeduh kopinya di sana.

"Ini lagi istirahat kok, Mbak. Kok baru kelitan sih Mbak Vio?"

"Maksud gue makan siang, La," jelas dia, "Gue baru kelar meeting dadakan. Sumpah gak jelas banget tiba-tiba meeting-in progres cabang."

"Oh, bentar lagi gue makan kok, Mbak. Meeting sama Bu Jess tadi baru selesai?"

"Iya, tapi habis ini kayaknya bakal lanjut lagi. Pusing gue dengerin dia ngomong."

Dari cara ngomong Mbak Vio, gue tau kalau dia kesel banget sama Bu Jess yang tiba-tiba bikin meeting. Emang kalau dipikir-pikir ngeselin banget sih, enggak ada pemberitahuan dulu, gak muncul di briefing, tau-tau ngajak meeting.

Eh tapi, berarti si Molan juga baru keluar dong dari meeting. Gue merengut, tadi aja gue gak usah buru-buru.

"Udah deh Mbak, lo ngopi dulu aja biar tenang. Nyemil-nyemil cantik sini sama gue."

"Sorry banget La, bukannya gue ga mau join sama kesendirian lo, tapi di atas masih ada kerjaan nih gue. Bikin kopi doang gue niatnya."

"Santai elah Mbak, sudah biasa."

Dia terkekeh. "Ya udah, gue ke atas dulu ah. Gue tinggal ya."

"Yo mari."

Mbak Vio beranjak dan bawa kopinya ke atas, bertepatan sama Molan yang muncul dari balik pintu sambil bawa-bawa plastik yang isinya entah apa itu. Sebelum Mbak Vio keluar, dia ngeliatin gue dulu beberapa detik sambil senyam-senyum sendiri. Tatapan matanya berbicara, dan gue jadi was-was sama arti tatapan dia itu.

Molan naro plastiknya ke hadapan gue. "Nunggu lama ya? Sorry, gue baru aja keluar meeting."

"Gak apa-apa, Bang. Gak lama banget kok."

"Gue gak nyangka lo mau nerima ajakan makan siang gue."

Mata gue menyipit. "Really? Setelah lo ngomong kayak nada perintah dan gak bisa terbantah?"

"Perasaan gue ngomong biasa aja."

Sontak gue mendengus, dasar atasan banyak alibi. "Terserah," gue penasaran sama isi di dalem plastik, terus gue unboxing, "Wah, gue juga gak nyangka kita bakal makan HokBen. Lo bukannya gak suka micin?"

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now