40| Decided To Be Honest

13.6K 1.8K 219
                                    









Ini nih yang bikin gue gak ngerti sama jalan pikiran cewek. Kenapa sih mereka harus bikin kita, para cowok, mikir dua kali tentang apa yang dia mau? Kenapa mereka gak langsung ngomong aja biar kita bisa langsung take an action. Gue emang bisa coding, tapi enggak melulu suka sama tebak-menebak. Jadi kalau cewek udah pake "permainan kode"-nya, dan gue udah have no clue sampai buntu banget sama maksud dia itu apa, lama-lama gue kesel juga.

Kayak Lala yang dari tadi diem aja. Bentar lagi kita bakal sampe di apartemennya, dan dia sama sekali gak ada niat buat ngomong satu patah kata pun. Gue jadi mikirin kesalahan gue yang gak gue tau. Di Yoshinoya tadi gue ngapain dia? Perasaan gak ada perlakuan gue yang bikin dia marah. Dia aja tadi ngobrol anteng sama temen-temen gue. Tapi dia minta pulang gitu aja, padahal kita baru makan dan acara perkenalan resmi belum selesai.

"Lan!"

Gue hampir aja ngerem mendadak karena tiba-tiba Lala teriak disaat gue mikir dia pasti mau diem-dieman sama gue dalam waktu beberapa hari. Spontan gue langsung nengok ke belakang dalam beberapa detik buat mastiin kalau beneran dia yang ngomong.

"Kenapa, La?"

"Itu apartemen gue kelewat!"

Kali ini gue bener-bener ngerem mendadak. Di saat gue udah berhenti di pinggir jalan, gue lepas kaca helm gue dan ngeliat ke arah belakang. Dan ya, apartemen Lala ternyata kelewat lumayan jauh. Bodoh banget. Dari tadi gue ngelamun apa gimana sih?

"Kok lo gak ngingetin gue?"

"Emang lo amnesia sampe-sampe lupa apartemen gue?"

"Ya enggak, tapi kan—"

"Cepet ih gue mau balik nih."

"Gue muter dulu."

"Jangan di sini, lah! Ini kan one way."

"Terus mau lurus dulu, belok, muter lagi? Katanya lo mau cepetan?"

"Turutin rambu lalu lintas lah, Lan. Maksud gue tuh lo ngendarainnya cepetan lagi, biar gak lama di jalan. Udah gelap tau gak?"

"Lo ngingetin gue buat nurutin rambu lalu lintas tapi lo nyuruh gue jalan lebih cepet. Lo gak liat itu jalan sebelah rame? Lo mau kita kecelakaan?"

"Ih amit-amit!" dia ngedorong punggung gue, "Kalau ngomong gak dipikir dulu."

"Bener dong gue? Lo sekarang mau jalan kaki ke apartemen lo atau ikut sama gue naik motor?"

Lala berdecak. "Ya udah cepetan."

"Kenapa sih, La? Dari tadi lo kayaknya marah mulu sama gue?"

"Marah? Perasaan lo doang kali?"

"Lo tiba-tiba gitu, kok. Gue sampe heran kenapa lo ngajak gue pulang. Di jalan juga lo cuma diem aja. Ada yang salah ya sama gue?"

"Gak ada, Lan. Gue b aja kok."

"Orang yang hobi bohong biasanya gak dapet nasabah sebulan penuh."

"Enak banget lo ngomong? Kalau gue gak dapet nasabah juga nanti lo yang kalang kabut sendiri. Terus marah-marah tiap hari, akhirnya hipertensi. Mau?"

Gue ketawa pas dia selesai ngomong. Lala lucu banget kalau lagi marah-marah, apalagi kalau dia udah ngomong sendiri.

"Kok lo ketawa? Ayo jalan!"

"Jadi mau balik apa jalan?"

"Molan, gue lagi serius, ya! Jalanin motornya, gue mau pulang."

"Gak mau."

Tuan UltimatumWhere stories live. Discover now