31

786 64 16
                                    

Ketika harapan yang dirasa tak mungkin terjadi,sekarang terjadi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ketika harapan yang dirasa tak mungkin terjadi,sekarang terjadi. Semua terasa ringan.
-delyaeka-
                                                                               

Flashback..

Hari itu Yusuf datang kerumah Halwa. Ayah dan mama Halwa menyambut nya dan berbincang-bincang dengan Yusuf diruang tamu. Setelah menyapanya Halwa segera menuju dapur untuk membuat minuman.

"Maafkan saya sebelumnya om,tante. Saya ingin membatalkan pernikahan saya dengan Halwa." ucap Yusuf.

"Kalau boleh om tahu. Kenapa nak Yusuf ingin membatalkan pernikahan nak Yusuf dengan Halwa...? Apa ada masalah diantara kalian...?"

Halwa yang baru selesai membuat minuman terkejut mendengar perkataan Yusuf.

"Kenapa mas Yusuf mau membatalkan pernikahan kita..?" tanya Halwa sembari mendudukkan diri disamping ayahnya.

"Maafkan saya sebelumnya. Saya tidak bisa menikah dengan orang yang sangat dicintai sahabat saya sendiri,om,tante. Maaf karena saya terlambat mengetahuinya." Keluarga Halwa pun terkejut mendengar perkataan Yusuf.

"Maksud mas apa..?"

"Jimin hyung. Aku tahu dia sangat mencintaimu,Wa. Dan kau pun juga mencintainya kan..? Aku sudah tahu bagaimana perjuangannya agar bisa memilikimu. Bahkan mungkin kamu tidak tahu itu."

"Intinya aku ingin kamu menikah dengan Jimin. Soal Arfan itu terserah dia ingin tinggal denganku atau denganmu. Maafkan aku Wa. Sepertinya cintanya lebih besar dibanding cintaku padamu."

"Jimin. Siapa dia..?" tanya ayah Halwa. Namun baik Halwa dan Yusuf hanya diam.

"Ah sudahlah. Silahkan urus saja masalah kalian sendiri. Ayah menyerahkan keputusan pada kalian berdua." ayah dan mama Halwa pergi dari ruang tamu tersebut.

Airmata Halwa mengalir deras. Entah apa yang ia rasakan. Yang ada hanya rasa yang menyesakkan dadanya.

"Jujur aku berat melakukan ini Wa. Tapi semakin aku memaksakan untuk mengabaikan semuanya,hatiku semakin bimbang. Aku tidak mau menjadi penghalang diantara kalian berdua. Setelah apa yang Jimin hyung lakukan untuk cinta kalian." ucap Yusuf sembari menitihkan airmata,namun segera diusapnya  berusaha terlihat tenang dihadapan Halwa.

"Sudahlah Wa. Percaya padaku,dan kembalilah pada Jimin hyung."ucap Yusuf meyakinkan Halwa.

Dan setelah pembicaraan itu. Mereka memutuskan untuk membatalkan pernikahan mereka. Yusuf pun meyakinkan Jimin agar ia menikah dengan Halwa. Pernikahan antara Jimin dan Halwa tak luput dari bantuan Yusuf. Ia karena Yusuf tahu betul perjuangan Jimin mencari hidayah-Nya dan perjuangan Jimin untuk menemukan Halwa,sampai ia rela dibenci ayahnya waktu itu.

Flashback off.

"Oh jadi begitu ya kak." ucap Rara tanda mengerti apa yang baru saja Halwa ceritakan padanya.

Syahadat Cinta Untuk Halwa(Faith,Love,and Destiny)✔️Where stories live. Discover now