23: Pelayan Pribadi

6.1K 717 6
                                    

Sebelum aku mengekori Zephran, aku menatap dua penjaga, dan memeletkan lidahku ke arah mereka, lalu berlalu mengikuti Zephran.

"Tunjukkan kamarnya," ujar Zephran memerintah kepada kepala pelayan, "sekarang dia menjadi pelayan pribadiku."  Zephran menatapku. "Kau.., ganti bajumu untuk baju pelayan. Kutunggu kau tiga puluh menit kemudian di taman belakang istana. Tidak boleh telat sedikit pun."

Demi menjalankan tugasku sebagai pelayan yang patuh, aku hanya mengangguk, walaupun aku tidak setuju dia hanya memberikanku waktu setengah jam untuk melihat kamarku!

Zephran berbalik badan dan hendak meninggalkanku bersama kepala pelayan. Tapi ternyata dia berbalik, seperti baru menyadari sesuatu.

Rupanya, dia menilik dengan tatapan tajam ke arah Pasia yang berada di belakangku. "Bawa anjing itu," perintah Zephran kepada pelayan satunya.

Aku langsung menggendong Pasia, tidak akan aku berikan Pasia kepada siapapun.

Pelayan itu jadi ragu untuk mengambil Pasia yang aku peluk. Zephran yang melihat itu menatapnya tajam. Aku langsung memekik, "Tidak! Mau kau apakan anjingku!?"

Kepala pelayan membisikiku, "Berikan saja. Anjingmu hanya akan ditaruh di tempat hewan khusus pelayan. Kau masih bisa bertemu dengan anjingmu."

Mendengar ucapan kepala pelayan itu membuatku mengurangi keraguanku ... tapi bisa saja Zephran ada niat jahat kepadaku, dan melukai Pasia.

Aku menggeleng. Masih mempertahankan Pasia di pelukanku. Zephran menatapku tajam, tatapannya membuatku reflek memberikan Pasia kepada pelayan yang sedari tadi menungguku.

Aku benci menjadi lemah seperti ini.

Dengan cekatan, pelayan itu langsung membawa Pasia, dan Zephran pun meninggalkan aku bersama kepala pelayan.

Semoga saja Pasia memang hanya ditaruh di tempat hewan.

• • •

A/N:

Uda lama ga update:( maapin yaa, aku sibuk:(  merasa bersalah ga update berminggu-minggu. Tapi sebagai gantinya aku double update hari ini. bisa jadi triple update🤐😁

semoga suka sama part ini. makasiii yang udah nungguin sama baca ceritanyaa.

jangan lupa tekan 🌟 dan komen yaa!

regards,

. Mosya Caramello .

26/Juli/2019

DzaldzaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang