Chapter 13

237 35 6
                                    

Video diatas author ambil dari backsound drama Hwarang, cocok untuk chapter kali ini.
.
.
.
.
.
.

~ Apa yang sebenarnya kau coba lakukan, rahasia apa yang kau coba sembunyikan dari saudaramu ini ~ Hwang Hyun
.
.
.
.
.
.

🍂🍂🍂

Rakyat kerajaan Goryeo kini mulai membicarakan tentang desas-desus yang mereka dengar dari beberapa bahwa kematian Selir Min Hyera disebabkan bukan karena sakit keras melainkan karena diracuni.

" Kau dengar beritanya? ", tanya seorang namja.

" Ya, mereka bilang bahwa Selir Min Hyera diracuni ".

" Tapi kira-kira siapa yang melakukannya dan jika memang benar mengapa kerajaan mengatakan hal yang berbeda ".

Itulah kiranya pembicaraan rakyat kerajaan tentang kematian Selir Min Hyera. Hingga akhirnya berita itupun terdengar oleh keluarga kerajaan. Raja Hwang Joo memerintahkan untuk mengadakan pertemuan petinggi kerajaan untuk membahas masalah ini.

" Siapa yang berani menyebarkan berita ini?? ", tanya Raja Hwang Joo dengan nadanya yang tinggi.

Semua orang yang berada di aula pertemuan itu saling berpandangan dan menunduk diam bingung untuk menjawabnya. Hingga ketujuh pangeran memasuki aula pertemuan itu, seketika kehadiran tujuh putra Hwang Joo ini membuat para petinggi kerajaan bisa menghela napas lega. Setidaknya mereka akan mencoba mencari jawaban atas pertanyaan Raja mereka.

" Jeonha, berita macam apa ini? ", tanya Putra Mahkota kepada Raja sekaligus ayahnya ini.

" Tenanglah Seja Jeoha, jaga ucapanmu itu ", tegur Hyuk.

" Bagaimana bisa aku tenang Hyungnim, berita itu membuat kehormatan keluarga kerajaan tercoreng dan bukan hanya itu saja, Selir Min Hyera seperti tidak dihargai lagi disini ", kata Putra Mahkota.

" Tenang Seja Jeoha, aku akan mencari tahu siapa orang yang telah menyebarkan berita ini ", kata Perdana Menteri Im mencoba untuk menenangkan Putra Mahkota.

" Jeonha, mengapa kau tidak mencoba menjelaskan apa-apa tentang ini?? ", tanya Min yang sedari tadi diam.

" Min, kau... ".

" Hyungnim, tolong biarkan aku bicara kali ini, dari dulu aku selalu ingin menanyakannya padamu Abamama ".

" Min Hyung ", kata Hyun mencoba untuk bicara pada kakaknya yang satu ini, tapi Soon memegang bahunya mencoba mengatakan dengan tatapannya seperti menyuruh Hyun untuk tidak ikut campur.

" Aku disini bicara sebagai anak yang sedang bertanya pada ayahnya. Mengapa saat kematian ibuku Min Hyera, aku sebagai anaknya tidak boleh melihat jasadnya saat itu Abamama?? Apa kau bisa menjelaskannya padaku?? ".

Semua orang berada di aula pertemuan itu diam mendengar pertanyaan yang dilontarkan oleh Pangeran Hwang Min. Merasa percakapan ini lebih pribadi menyangkut antara ayah dan anak, Hyuk sebagai putra sulung menyuruh semua petinggi kerajaan untuk meninggalkan aula pertemuan itu, dan menyisakan para pangeran dan Raja Hwang Joo.

" Abamama, Min Hyung sedang bertanya padamu, tolong jelaskan mengapa? ", tanya Soon yang mulai kesal karena sedari tadi ayahnya ini diam.

" Apa berita itu benar ibuku diracuni, Abamama?? ".

" MIN... Tolong jaga ucapanmu itu, kau sedang bicara pada Raja kerajaan ini. Jaga sopan santunmu itu ", kata Hyuk yang mulai marah karena sikap Min yang mulai keterlaluan.

" Aku muak Hyungnim, karena diamnya membuatku semakin yakin bahwa berita itu benar. Ibuku diracuni oleh seseorang, jika kau berada diposisiku apa yang kau akan lakukan ".

Hyuk diam dengan pertanyaan yang adiknya ini lontarkan. Sementara itu Raja Hwang Joo hanya diam dan tak berniat untuk menjawab atau melerai anak-anaknya ini.

" Coba kau lihat dia diam, bagaimana bisa kau sebut dia seorang Raja dan seorang suami. Apakah ini yang disebut seorang pemimpin keluarga yang bahkan tidak bisa melindungi keluarganya sendiri HYUNGNIM... ".

" Min Hyung kau keterlaluan. Abamama diam pasti ada alasannya ", kata Hyun.

" Benar itu Hyungnim tolong tenanglah ", imbuh Seo.

" Aku tahu kau marah Hyungnim, tapi tidak sepantasnya kau berbicara kasar seperti itu pada Abamama ", kata Putra Mahkota.

Min memandangi semua saudaranya ia mulai merasa sangat jengkel dengan situasi ini.

" Kalian tidak tahu apa-apa, jadi jangan ikut campur dalam urusanku. DIAM KALIAN SEMUA!! ".

Setelah mengatakan hal itu, Min pun pergi meninggalkan aula dan diikuti Soon dibelakangnya.

Semua pangeran diam dan hanya memandangi kepergian kedua saudaranya itu.

" Ini bari dimulai, kau akan mengatakan apa Abamama? ", batin Bin yang sedari tadi hanya melihat tanpa ingin ikut campur kedalamnya.

























TBC🐢🐢
BUDAYAKAN VOTE DAN KOMEN YEOROBUN!!😇

•LOVE OR MIGHT•Where stories live. Discover now