13

16.7K 3.1K 619
                                    

"Yohan elo tuh bego," itu kalimat yang sering Yuvin ucapkan setelah tau Yohan putus dengan Hana. "begonya pake banget."

Mending kalo cuman putus, ternyata Yohan juga bermain dibelakang Hana, dengan teman Hana sendiri, Kang Hyewon.

Bahkan Hana sendiri ketika tau Yohan selingkuh sama Hyewon cuman bisa bilang gini. "Gua tau kalo dalam hubungan pasti ada jenuh, bosen, dan segala macam. Gua tau, lo butuh pelarian. Tapi kenapa harus Hyewon sih Han? Kenapa harus sahabat gua? Kenapa ga orang lain aja?"

Tapi kan, hati enggak bisa milih sama siapa dia harus jatuh cinta. Dan Yohan jatuh cinta begitu saja dengan Hyewon yang lebih perhatian kepadanya, yang lebih memperlakukannya dengan lembut selayaknya seorang pacar.

Hyewon juga manis, enggak seperti Hana yang anarkis.

Awalnya sih Yohan bisa memaklumi Hana yang tomboy, toh dulunya Hana juga ikut karate di Bandung wajar kalo dia tomboy, dan lagi Yohan juga atlet Taekwondo. Wajar kan kena imbas anarkisnya?

Tapi setelah berjalan hampir mau dua taun, Yohan ngerasa seperti bukan pacarnya Hana. Apalagi Hana sibuk jadi panitia ini itu, sibuk nyari tambahan uang untuk hidupnya yang padahal mah Yohan juga mampu ngasih. Sayang aja Hana enggak mau dibantu.

Jujur Yohan agak sakit hati, dia ngerasa bukan pacar yang baik buat Hana karena Hana bisa melakukan semua hal sendiri, Hana seolah enggak perlu Yohan, Yohan merasa dia hanya teman biasa yang statusnya pacar untuk Hana.

Dan Hyewon berbeda dengan Hana, itu adalah poin pertama yang menjadikan Yohan jatuh cinta pada perempuan bermarga Kang itu.

Padahal awalnya Yohan memberikan perhatian pada Hyewon karena gadis itu bilang dia merasa tidak ada yang bisa membuatnya nyaman. Bahkan ketika besama Sakura, Sohye, Chaewon, dan Hana, Hyewon masih merasa tidak nyaman. Katanya hanya Yohan yang membuatnya nyaman.

Hal itu membuat Yohan berpikir mungkin Hyewon lebih butuh dia ketimbang Hana, maka dari itu Yohan memberikan perhatian lebih pada Hyewon. Sial aja malah keterusan, abisnya Hana juga enggak merasa cemburu, dan akhirnya mereka malah bermain dibelakang.

Tapi ya ujung-ujungnya ketauan juga. Jadinya hubungan Hana dengan Yohan ataupun Hyewon malah enggak baik. Teman-temannya pun lebih memihak pada Hana ketimbang Hyewon. Maka dari itu Yohan memilih bersama Hyewon.

Yohan sayang Hyewon karena ia enggak mau Hyewon merasa hidup sendirian. "Meskipun mereka pergi, aku bakal tetep aja disini buat kamu." dan itu adalah janji Yohan.

Hanya saja sekarang Yohan ngerasa mulai ragu, apa keputusan yang dia ambil benar? Atau kah dia benar-benar goblok seperti yang Yuvin bilang?

"Yohan," Hyewon bangun dari tidurnya, matanya sembab karena sebelumnya dia menangis sampai ketiduran.

Dia tampak menyesal karena membuat Yohan marah pada Hana dan melabrak Hana tadi siang. Dan parahnya Hana itu enggak bisa dilabrak gitu aja, omongannya terlalu pedas sehingga membuat pasangan itu malu sendiri karena kalah berdebat.

Sepertinya Hyewon lupa fakta kalo dulu Hana dan Sohye sama-sama pernah dilatih untuk lomba debat antar provinsi.

Yohan menolehkan kepalanya, sekarang rasanya bingung ketika dia melibat Hyewon. Apalagi ketika Hyewon memeluk tubuh nakednya dan bertanya, "Yohan, kalo semua orang ninggalin aku kamu enggak akan kan?"

Yohan terdiam sebentar, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk membalas pelukan Hyewon. "Iya. Aku enggak akan ninggalin kamu," ucapnya meskipun Yohan sendiri enggak yakin, apa kalimat tadi bisa Yohan pertanggung jawabkan sampai akhir?

Yohan berharap bisa, tapi sisi lainnya malah rindu pada Hana.

🍒🍒

Bapak SeungwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang