POST CREDIT

2.3K 125 7
                                    

Keenan

Birunya langit yang sama sekali tidak tertutup awan menunjukkan betapa bahagianya langit pagi ini. Matahari pun tampak sangat bersemangat menyinari bumi. Kebahagiaan semesta hampir sama persis dengan kebahagiaan dua orang yang sedang berjalan menuju altar. Gereja ini kembali menjadi saksi cerita hidupku dan Irene. Namun, kali ini, bukan aku yang menggandeng tangan Irene menuju altar. Irene memilih laki-laki lain yang dicintainya. Sementara aku hanya berdiri di luar gereja dan menatap kebahagiaan dari kejauhan. Aku berusaha tersenyum saat melihat acara pemberkatan itu, namun aku juga tidak bisa terus membohongi perasaanku. Ada rasa kehilangan dan sakit yang bersarang di hatiku sekarang.

Aku memutuskan untuk berjalan meninggalkan gereja, meski acara belum selesai. Toh, aku juga tidak ingin masuk ke dalam gereja dan mengucapkan selamat pada mereka berdua. Langkah kakiku semakin jauh dari gereja. Mobil sedan hitam sudah menungguku. Setelah ini, aku tidak akan menginjakkan kaki di tempat ini lagi. Keputusanku untuk pindah ke Yogyakarta dan meninggalkan semua yang hanya mengingatkanku pada Irene harus aku mulai hari ini. Satu tanganku membuka pintu mobil, namun aku tidak langsung masuk. Aku menoleh pada kathedral yang tampak menjulang tinggi meski tertutup oleh pohon-pohon besar. Kathedral itu akan menjadi sejarah di dalam hidupku. Aku melangkah masuk ke dalam mobil dan tidak lama kemudian mobil melaju meninggalkan pelataran gereja. Semakin jauh dan tak terlihat.

Aku harus melanjutkan hidupku.

-00-

Haaiii seluruh pembaca "In Between",

Post credit ini sengaja author buat untuk menjadi teaser awal untuk sekuel In Between. Rencananya, sekuel akan melanjutkan cerita Keenan.

Jadiii ditunggu yaaa sekuelnyaaa....

Jangan lupa untuk selalu vote setiap membaca biar authornya semakin semangat menulis. Silakan dikomen kalau ada uneg-uneg... ^_^

In Between [END] [The Wattys 2020]Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin